Waspadai Transmisi Lokal di Denpasar, 11 Pasien Positif Tertular Virus Corona dari Transmisi Lokal

  • Bagikan
Waspadai Transmisi Lokal di Denpasar, 11 Pasien Positif Tertular Virus Corona dari Transmisi Lokal
Ilustrasi update Corona di Bali dan Indonesia (freepik.com)
KEMBARA.ID –  Perkembangan kasus Covid-19 di Kota Denpasar khususnya dan di Bali umumnya hingga saat ini masih sangat berfluktuasi

Berbagai upaya telah dilakukan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Denpasar maupun Provisni Bali dalam rangka memutus rantai penyebaran virus yang bermula dari Wuhan China ini.

Hari ini Sabtu (13/06/2020), ada penambahan jumlah kasus positif covid-19 di Kota Denpasar.

GTPP Covid-19 Kota Denpasar mencatat ada penambahan 11 kasus positif baru di Kota Denpasar.

Kesebelas kasus positif baru ini tersebar di beberapa Kelurahan dan Desa di Denpasar.

Hal ini disampaikan oleh Juru bicara GTPP Covid-19 Kota Denpasar I Dewa Gede Rai melalui rilis resmi yang diterima media ini, Sabtu (13/06/2020).

“GTPP Covid-19 Kota Denpasar per hari ini mencatat adanya kasus positif Covid-19 baru sebanyak 11 orang akibat transmisi lokal,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai

Meski begitu ada juga kabar baik yang diterima hari ini. Ada 4 orang dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Keempatnya berdomisili di Desa Sanur Kaja seoarang laki-laki, Kelurahan Pemecutan seoarang laki-laki, Desa Pemecutan Kaja seorang perempuan dan Kelurahan Kesiman seorang perempuan.

Dewa Gede Rai juga mengatakan pihaknya saat ini juga fokuskan diri pada upaya-upaya pelacakan mendeteksi orang-orang yang berpotensi positif.

Ia khawatir apabila tidak terdeteksi, keberadaan orang-orang ini menjadi seperti bom waktu, dikhawatirkan akan terjadi masalah baru di masa mendatang.

“GTPP Kota Denpasar fokus untuk menemukan kasus, sehingga upaya penanganan dan pencegahan juga dapat dimaksimalkan, kami berusaha untuk menelusuri kasus yang terjadi, sebab kalau  tidak terdeteksi,  ini bisa jadi ancaman akan penyebaran yang lebih luas dan nantinya bisa menjadi bom waktu,” kata Dewa Rai.

Ia mengimbau masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan yakni selalu menggunakan masker dalam beraktivitas di luar rumah, mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir, jaga jarak sosial dna lain-lain.

  • Bagikan