Waspada,1013 Orang di Bali Positif Covid-19

  • Bagikan
Waspada,1013 Orang di Bali Positif Covid-19
Ilustrasi Pelaksanaan rapid test covid-19 (foto Pemkot Denpasar)
KEMBARA.ID,DENPASAR-Akhirnya jumlah kasus positif covid-19 di Provinsi Bali melewati angka seribu setelah terjadi penambahan kasus baru yang siginifikan selama sepakan.

Sabtu (20/6/2020), terjadi penambahan kasus sebanyak 37 orang sehingga total orang positif covid-19 di Bali menjadi 1.013 orang.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra menjelaskan, update kasus di Bali yakni jumlah kumulatif pasien positif sebanyak 1.013 orang, bertambah 37 orang WNI, terdiri dari 1 orang PMI, 1 orang imported case Indonesia dan 35 orang transmisi lokal.

Baca juga ;

Aksi WNA Belgia ini Bikin Geram Warga, Beruntung Tidak Sempat Diamuk Massa

Oknum Kadus di Karangasem Lakukan Tindakan Tak Terpuji di Kos-kosan Selingkuhannya, Berujung di Polisi

Franky Hercules Angkat Bicara Soal Pistol di Video Viral Bareng Ketut Ismaya

“Jumlah pasien yang telah sembuh sejumlah 586 orang, bertambah 20 orang WNI,  terdiri dari 4 orang PMI dan 16 orang transmisi lokal. Jumlah pasien yang meninggal sejumlah 7 orang (bertambah 1 orang WNI, terdiri dari 5 orang WNI dan 2 orang WNA,” jelas Dewa Indra.  

Menurut Dewa Indra yang juga menjabat sebagai Sekda Bali ini, jumlah pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) sebanyak 420 orang yang berada di 11 rumah sakit, dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah dan BPK Pering) .  

Ia menambahkan, jumlah angka positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh transmisi lokal secara komulatif sejumlah 676 Orang.

Hal ini berarti masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan atau melakukan upaya-upaya pencegahan COVID-19, seperti pemakaian masker, mencuci tangan, physical distancing dan lainnya.

Untuk itu, sekali lagi, dalam menekan kasus transmisi lokal maka masyarakat harus sadar dan disiplin dalam melakukan upaya pencegahan virus ini.

Baca juga :

Pedagang Canang Tulari Virus Corona ke Sembilan Orang, Denpasar Catat Pasien Positif Tertinggi

Video Ketut Ismaya dan Franky Hercules Berujung di Polda Bali, Wayan Suyasa Dipanggil Polisi

  • Bagikan