Warga Marah saat Pol PP Sosialisasi dan Tertibkan Aktivitas di Lapangan Puputan Denpasar

  • Bagikan
Warga Marah saat Pol PP Sosialisasi dan Tertibkan Aktivitas di Lapangan Puputan Denpasar
Anggota Pol PP Kota Denpasar saat memantau dan menertibkan lapangan Puputan Dennpasar Sabtu (11/7/2020). foto Pemkot Denpasar.
KEMBARA.ID,DENPASAR- Kasatpol PP Kota Denpasar I Dewa Gede Anom Sayoga dan tim, melakukan penertiban sejumlah tempat publik di Kota Denpasar setelah beberapa hari  penerapan new normal atau tatanan kehidupan baru di era covid-19 di Bali.

Selain melakukan penertiban, Pol PP Kota Denpasar juga memberikan sosialisasi tentang bahaya kerumunan yang bisa menjadi penyebaran covid-19.

Satu diantaranya yakni di lapangan Puputan Badung atau Lapangan I Gusti Ngurah Made Agung.

Baca juga:

Adu Jangkrik Harley Davidson dan Honda PCX, Wayan Selamat Tewas Mengenaskan

Polisi Gerebek Pasangan di Kamar Hotel Jalan Teuku Umar Denpasar, Terungkap Kasus Miliaran Rupiah

Kasus “Wik-wik” Sesama Pria di Ubud, Polisi Amankan Pasangan, Kondom dan Minyak Pelicin

Saat melakukan pemantauan dan penertiban disana, Pol PP juga sempat dimarahi warga, namun ada sejumlah warga juga yang mematuhi apa yang disampaikan Pol PP.

“Karena terjadi kerumunan di Lapangan  Puputan I Gusti Ngurah Made Agung maka kami wajib menertibkan sekaligus sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat,” kata Kasatpol PP Kota Denpasar I Dewa Gede Anom Sayoga Sabtu (11/7/2020).

Dari pemantauan yang dilakukan, Sayoga mengatakan banyak masyarakat yang merespon dengan baik, namun ada juga yang marah-marah ketika diingatkan.

Meskipun demikian pihaknya tetap memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa dalam menghadapi new normal ini harus tetap mengikuti protokol kesehatan yakni menjaga jarak, selalu menggunakan masker, sering cuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta jangan keluar rumah jika tidak ada kepentingan.

Baca juga:

Dua Hari Kabur Bareng Kuli Bangunan, Siswi SMP Dirudapaksa Sebanyak 3 Kali

Tragis, Wartawan Metro TV Dibunuh, Ada Luka Tusuk di Dada

VIDEO: Nasib Malang Bocah 5 Tahun, Korban Pembunuhan Sadis Pasangan Muda, Korban pun Disetubuhi

Lebih lanjut ia mengatakan, pemerintah memang telah menetapkan tatanan kehidupan normal baru atau  new normal, namun bukan berarti masyarakat  bebas melakukan kegiatan apapun.

  • Bagikan