Walikota Rai Mantra: Tes Masif untuk Mempercepat Penanganan Covid-19 di Denpasar

  • Bagikan
Walikota Rai Mantra: Tes Masif untuk Mempercepat Penanganan Covid-19 di Denpasar
Walikota Rai Mantra saat meninjau pelaksaan Rapid Test massal di Br. Abasan Desa Padangsambian Kelod, Rabu (24/6/2020). foto Humas Denpasar
KEMBARA.ID,DENPASAR-Perintah Walikota Denpasar IB. Rai Dharmawijaya Mantra untuk melakukan tracing secara agresif dan testing secara masif, ditindaklanjuti oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Denpasar.

Dalam beberapa hari terakhir ini GTPP dengan gencar terus melakukan testing baik dengan rapid tes maupun swab dengan metodhe PCR, dan hasilnya memang banyak ditemukan warga yang hasilnya reaktif maupun positif Covid 19.

“Pelaksanaan tes secara masif ini adalah dalam rangka untuk mempercepat penanganan dari covid 19, dengan tes masif ini akan dapat lebih cepat diketahui status kesehatan seseorang yang pernah kontak dengan pasien positif apakah yang bersangkutan positif atau negatif, sehingga nantinya lebih cepat dan tepat pula mengambil tindakan selanjutnya,” kata Walikota Rai Mantra saat meninjau pelaksaan Rapid Test massal di Br. Abasan Desa Padangsambian Kelod, Rabu (24/6/2020).

Baca juga:

Ingin John Kei Tak Libatkan Orang Lain, Nus Kei: Saya Gentleman

Franky Hercules Angkat Bicara Soal Pistol di Video Viral Bareng Ketut Ismaya

Wayan Suyasa Tegaskan Bukan Penasehat Ormas Hercules Bali Setelah Bertemu 4 Mata dengan Sosok ini

Dikatakan pelaksanaan tes baik rapid maupun swab akan terus digencarkan, hal ini bertujuan bisa mengambil tindakan selanjutnya apa karantina, isolasi atau perawatan.

“Memang dengan¬† testing secara masif ini, secara statistik angka kasus di Kota Denpasar akan naik secara signigikan, tetapi hal ini justru bisa diketahui status kesehatan seseorang dengan lebih cepat, apakah dia dikarantina atau perlu dirawat di rumah sakit, sehingga tidak menularkan virus kepada yang lainnya,” kata Rai Mantra.

Pelaksanaan rapid test di Br. Abasan Desa Padangsambian Klod ini untuk melihat apakah ada warga yang reaktif atau non reaktif terhadap Covid-19 ini, dikarenakan yang mengikuti test ini merupakan warga yang sempat kontak dengan warga yang sudah terpapar Covid-19, serta agar warga di sekitarnya juga merasa aman untuk melakukan aktivitas jika sudah mengetahui hasil dari rapid test ini.

  • Bagikan