Wabup Suiasa Bagikan 703 Face Shield di Pasar Sempidi

  • Bagikan
Wabup Suiasa Bagikan 703 Face Shield di Pasar Sempidi
Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa saat membagikan face shield kepada para pedagang di Pasar Tradisional Desa Adat Sempidi-Kwanji, Sabtu pagi (18/7/2020) foto Humas Pemkab Badung.
KEMBARA.ID,BADUNG-Pandemi Covid-19 yang masih melanda sebagian besar negara di dunia mengharuskan masyarakat hidup dengan pola budaya hidup baru.

Selain rajin mencuci tangan dan mengunakan masker, salah satu cara memutus rantai penularan Covid-19 yaitu dengan memakai pelindung wajah atau face shield sebagai Alat Pelindung Diri (APD) dari penularan Covid-19.

Berjualan di pasar dan memiliki intensitas tinggi berinteraksi dengan banyak orang tentu mengharuskan pedagang pasar dibekali dengan APD yang memadai.

Baca juga:

Kabar Gembira, Tambahan 121 Sembuh Hari ini, Berikut Update Covid-19 Bali 19 Juli 2020

Polisi Amankan Alat Kontrasepsi dalam Kamar, Perbuatan Pelaku Berawal dari MiChat

Kondisi tersebut menjadi perhatian Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa dengan membagikan face shield kepada para pedagang di Pasar Tradisional Desa Adat Sempidi-Kwanji, Sabtu pagi (18/7/2020)

Didampingi Camat Mengwi Nyoman Suhartana, Lurah Sempidi I Gst. Ayu Kade Oka Dewi Pertiwi, Bendesa Adat Sempidi Drs. Made Rai Astra, Bendesa Adat Kwanji Ketut Sugiana, beserta 10 Kepala Lingkungan dan 13 Kelihan Banjar Adat dan Karang Taruna Desa Sempidi-Kwanji,

Wakil Bupati I Ketut Suiasa menyerahkan sejumlah 703 buah face shield yang didistribusikan langsung kepada pedagang yang berjualan di Pasar Tradisional Desa Adat Sempidi-Kwanji, pedagang pasar senggol, pedagang warung tradisional di wilayah Desa Sempidi-Kwanji, petugas parkir, pengurus inti pasar, serta perangkat desa. Pendistribusian pelindung wajah ini turut dibantu oleh perwakilan seluruh Sekaa Teruna (STT) yang ada di Desa Adat Sempidi-Kwanji.

Dalam kesempatan tersebut, Suiasa menyampaikan, dengan kondisi saat ini semua pihak harus menyesuaikan diri dengan pola budaya hidup baru, termasuk dengan penggunaan APD saat beraktivitas di luar rumah.

“Face shield adalah alat pelindung diri selain masker. Gunakan ini saat kita beraktivitas diluar rumah.

Baca juga:

Artis Cantik Catherine Wilson Ditangkap Polisi di Rumahnya, Petugas Temukan 2 Paket Sabu

Doni Monardo: COVID-19 Bukan Rekayasa, Tapi Ibarat Mesin Pembunuh

  • Bagikan