Update Covid-19 Rabu 12 Agustus 2020, Bertambah 30 Kasus Positif Transmisi dari Lokal

  • Bagikan
Update Covid-19 Rabu 12 Agustus 2020, Bertambah 30 Kasus Positif Transmisi dari Lokal
Ilustrasi Covid-19 (Istimewa: foto Humas Pemkot Denpasar.)
KEMBARA.ID,DENPASAR-Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bali menyampaikan perkembangan Penanganan Corona Virus Disease (COVID-19) di Provinsi Bali per Rabu (12/8), jumlah kumulatif pasien positif 3.892 orang (bertambah 30 transmisi lokal).

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali mencatat angka kesembuhan pasien Covid-19 terus naik. Pada hari ini, total pasien yang sembuh sebanyak 3.388 orang (bertambah 32 transmisi lokal). persentasi pasien sembuh tercatat 87,05 persen di seluruh wilayah Bali.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali juga mencatat nihil kasus meninggal.

Baca juga:

Tubuh PNS Hangus, Motor Tiba-tiba Terpelanting Lalu Terbakar di Jalanan

BREAKING NEWS: Jerinx SID Ditahan Polda Bali, Direskrimsus: Kita Berlakukan Hari ini

Data mencatat 49 pasien Covid-19 yang meninggal atau 1,26% hingga saat ini.

Sedangkan untuk pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) yang berada di 17 rumah sakit, dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima, Hotel Ibis, Hotel Grand Mega dan BPK Pering) sebanyak 455 pasien berkewarganegaraan Indonesia.

Meskipun data kesembuhan pasien Covid-19 mengalami peningkatan, Gugus Tugas tetap mengajak semua lapisan masyarakat untuk tetap menjaga diri dan kesehatannya.

Dengan menerapkan protokol kesehatan dimana dan kapan saja. Karena jumlah angka positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh transmisi lokal secara komulatif sebanyak 3.499 orang (terdiri dari 3.487 WNI dan 12 WNA).

Baca juga:

Ngamar dengan Pria Lain di Dalung Denpasar, Elsabet Tewas dengan Luka Tusuk di Ulu Hati

Jatuh Cinta pada Mahasiswi, Dukun Mesum Ketut Merdana: Saat Praktik Saya Baru Sampai Cium Pipi

Kesadaran dan partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan untuk menerapkan Protokol Kesehatan sesuai Tatanan Kehidupan Era Baru menuju Masyarakat Bali yang Produktif dan Bebas Covid-19.

Untuk itu, marilah kita laksanakan Protokol Kesehatan dengan disiplin untuk selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak fisik, dan menghindari keramaian.(*)

  • Bagikan