Update Covid-19 Bali 23 Agustus, Lagi-lagi Jumlah Pasien Sembuh Lampaui Pasien Positif

  • Bagikan
Update Covid-19 Bali 23 Agustus, Lagi-lagi Jumlah Pasien Sembuh Lampaui Pasien Positif
Ilustrasi corona.(Pixabay.com)
KEMBARA.ID,DENPASAR-Perkembangan Pandemi Covid 19 di Provinsi Bali per Minggu 23 Agustus 2020 mencatat pertambahan kasus terkinfirmasi sebanyak 67 orang melalui Transmisi Lokal, dan kasus sembuh sebanyak 72 orang, dan 0 pasien Meninggal Dunia.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (GTPP) covid-19 Bali, I Made Rentin dalam keterangan tertulis yang diterima media ini mengungkapkan, secara kumulatif, kasus terkonfirmasi positif menjadi 4.513 orang, sembuh 3.953 orang (87,59%), dan meninggal dunia 52 orang (1,15%).

Berdasarkan data tersebut, maka tercatat 508 Kasus Aktif (11,26%), tersebar dalam perawatan di 17 RS rujukan, maupun yang dikarantina di Bapelkesmas, Wisma Bima, dan BPK Pering.

Baca juga:

ASN Bali dan Wanita Cantik Ditangkap di Bandara Hang Nadim, Kecurigaan Berawal dari Betis

Bupati Giri Prasta Hadiri Piodalan di Pura Melanting, Br Umahanyar Kelodan Mambal, Serahkan Dana Punia Rp 25 juta

Pemkab Badung Gandeng Pemuda Nusa Dua Bersatu Bersihkan Pantai dan Tanam Cemara Udang

Tari Kecak New Normal Dilaunching Pemkab Badung, Prokes Ketat Dijalankan Semua Sektor

Pesta Miras di Kos-kosan Saat Pandemi Covid-19, Delapan Warga Luar Bali Diamankan Satgas

Meskipun data kesembuhan pasien Covid-19 terus mengalami peningkatan, perlu diketahui bahwa sebanyak 91,07% dari kasus WNI terkonfirmasi adalah melalui transmisi lokal.

“Itu sebabnya kami mengajak semua lapisan masyarakat untuk tetap menjaga diri dan kesehatannya,

dengan menerapkan protokol kesehatan dimana saja dan kapan saja sehingga antara satu orang dan yang lainnya akan saling menjaga,” ujar Made Rentin yang juga adalah Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bali ini.

Dikatakannya, kesadaran dan partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan untuk menerapkan Protokol Kesehatan sesuai Tatanan Kehidupan Era Baru menuju Masyarakat Bali yang Produktif dan Bebas Covid-19.

“Untuk itu, marilah kita laksanakan Protokol Kesehatan dengan disiplin untuk selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak fisik, dan menghindari keramaian,” pungkas Rentin.(*)

  • Bagikan