UAS Secara Virtual, JWIHS Ciptakan Aplikasi untuk Mahasiswa

  • Bagikan
UAS Secara Virtual, JWIHS Ciptakan Aplikasi untuk Mahasiswa
Mahasiswa/i JWIHS saat mengikuti UAS secara virtual dari rumahnya.
KEMBARA.ID,DENPASAR- Kampus Jaya Wisata International Hotel School (JWIHS) yang terletak di Jalan Gatot Soebroto Denpasar tetap menjalankan proses perkuliahan secara virtual atau dalam jaringan (daring) selama pandemi Covid-19.

Para dosen tetap setia memberikan pembelajaran kepada para mahasiswa/i. Tak hanya sampai disitu, karena pihak kampus juga menciptakan aplikasi secara daring bagi para mahasiswa/i  untuk melaksanakan Ujian Akhir Semester (UAS) yang berlangsung sejak 8 hingga 12 juni 2020.

Aplikasi yang diciptakan untuk proses UAS di JWIHS yakni aplikasi AppQuiz. Aplikasi ini termasuk media infentaris kampus yang siap digunakan mahasiswa kapan saja.

Baca juga:

JWIHS, Tetap Kreatif dan Produktif ditengah Pandemi Covid-19

I Putu Danang Prananta, Asisten Direktur JWIHS, menjelaskan JWIHS baru saja melaksanakan ujian akhir semester genap.

Walaupun masih dalam kondisi pandemi covid-19, tidak lantas menyurutkan semangat para mahasiswa untuk terus belajar meningkatkan pengetahuan dan skill.

“Setelah sebelumnya kampus melakukan pembelajaran secara online, kini kampus JWIHS melaksanakan UAS sebagai agenda wajib untuk menguji sekaligus mengukur kompetensi yang telah dikuasi mahasiswa.

Dalam pelaksanaan UAS ini kampus, kami memanfaatkan aplikasi AppQuiz dan media online untuk melaksanakan ujian yang berlangsung pada 8 hingga 12 juni 2020,” jelasnya.

Baca juga:

Mengharukan, Ketuban Pecah, Ibu Hamil Positif Covid-19 Keguguran, Sebelumnya Ditolak 2 Rumah Sakit

Berkedok Menyucikan Jiwa, Dukun Mandikan Beberapa Wanita Tanpa Busana, Ini yang Terjadi Selanjutnya

Menurut dia, pihak kampus juga memberikan kemudahan kepada para mahasiswa agar semuanya bisa mengikuti ujian.

Hal tersebut terbukti, dengan jadwal yang dibuat dua sesi yakni sesi pertama pagi hari dan kedua sesi sore hari.

“UAS berlangsung menggunakan aplikasi milik kampus JWIHS yakni App Quiz, semua mahasiswa bisa mengikuti ujian dari rumah atau dari tempat kerja mereka (bagi mahasiswa yang masih bekerja),” ujarnya.(*)

  • Bagikan