Terbaru, Orang Masuk Bali Harus ada Penjamin

  • Bagikan
Terbaru, Orang Masuk Bali Harus ada Penjamin
Suasana pemeriksaan di Pelabuhan ASDP Gilimanuk, Melaya, Jembrana, Bali, pada Sabtu (25/4/2020) dini hari. (DOK PENDAM IX UDAYANA)
KEMBARA.ID, DENPASAR- Pemerintah Provinsi Bali terus memperketat dan mengendalikan pintu masuk Bali lewat bandara dan perjalanan darat atau laut selama pandemi covid-19.

Bagi warga yang ingin masuk Bali, tidak akan semudah sebelumnya.

Karena terbaru, pada rabu (27/5/2020), Gubernur Bali I Wayan Koster telah mengeluarkan surat ederan terkait persyaratan administrasi tambahan bagi pelaku perjalanan dalam negari pada pintu masuk Bali.

Surat tersebut bernomor 11525 tahun 2020 yang berisi tiga poin penting.

Baca juga: 24 Jam Terakhir, 1.576 Orang Masuk Bali via Pelabuhan Gilimanuk

Baca juga: Hingga Hari ini Kasus Positif Virus Corona di Jawa Timur Capai 4.112

Satu diantara poin penting tersebut yakni harus ada surat pernyataan dari pemberi jaminan yang bertanggung jawab terhadap orang tersebut selama berada di Bali.

Surat Gubernur Bali I Wayan Koster ini ditujukan kepada para Bupati/Walikota se Bali, Pengelola dan Pemangku Kepentingan Bandara Internasional Ngurah Rai.

Selain itu, Pengelola dan Pemangku Kepentingan Pelabuhan Penyebarangan Gilimanuk, Padang Bai dan Celukan Bawang, Pimpinan Manajemen Maskapai, Angkutan Peyeberangan, dan Angkutan Laut, juga masyarakat pelaku perjalanan ke Bali dan masyarakat Bali.

Baca juga: Pelaku Pemasangan Patung Nyi Roro Kidul di Water Blow Minta Maaf, ini Sosoknya

Baca juga: Ibu dan Anak Nekat Mudik dari Bali ke Jember Pakai Mobil Ambulans

“Gubernur Bali selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bali telah menerbitkan Surat Edaran Nomor 11525 tahun 2020 tentang persyaratan administrasi tambahan bagi pelaku perjalanan dalam negeri pada pintu masuk wilayah Bali,” kata Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra, Kamis (28/5/2020).

Made Dewa Indra menjelaskan, dengan surat edaran ini semua pelaku perjalanan yang masuk ke Bali harus melampirkan persyaratan administrasi tambahan.

Administrasi tambahan itu yakni surat keterangan hasil negatif uji Swab berbasis PCR bagi yang lewat bandara atau surat keterangan hasil negatif Covid 19 dari uji rapid test bagi yang lewat pelabuhan penyeberangan/laut.

  • Bagikan