Tegaskan Tak Pernah Mangkir, Habib Rizieq: Saya Tidak Pernah Lari, Apalagi Sembunyi dari Polisi

  • Bagikan
Tegaskan Tak Pernah Mangkir, Habib Rizieq: Saya Tidak Pernah Lari, Apalagi Sembunyi dari Polisi
KEMBARA.ID- Pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq kembali tampil ke publik.

Dirinya menegaskan tidak pernah lari apalagi sembunyi dari panggilan Polisi.

Ia beralasan, ketidakhadirannya sebanyak dua kali itu karena dirinya sedang dalam proses pemulihan kesehatan di Pondok Pesantren Alam Agrokultural Markaz Syariah di Megamendung, Kabupaten Bogor.

“Saya tidak pernah lari, apalagi sembunyi dari panggilan polisi,” tegas Habib Rizieq dalam video di kanal YouTube Front TV, Sabtu (12/12/2020).

Ia pun membantah mangkir dari panggilan Polisi, Habib Rizieq menegaskan saat tidak memenuhi panggilan Polisi, tim pengacara selalu mendatangi dan melaporkan kepada Polisi terkait ketidakhadirannya.

“yang mengejutkan kami, pada hari Kamis 10 Desember 2020, secara tiba-tiba Polda Metro Jaya mengumumkan saya sebagai tersangka. Tentunya saya dan para pengacara semua terkejut karena dua panggilan sebelumnya itu saya masih sebagai saksi. Dan itu pun belum sempat diperiksa. Rencana pemeriksaan tanggal 14 Desember yang akan datang,” ungkap Habib Rizieq.

Pada kesempatan itu, Habib Rizieq menyampaikan pula bahwa dirinya akan memenuhi panggilan Polisi pada Sabtu (12/12/2020) hari ini.

Habib Rizieq telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pelanggaran protokol kesehatan (prokes) bersama lima orang lainnya. lima orang lain itu yakni Haris Ubaidillah (ketua panitia), Ali bin Alwi Alatas (sekretaris panitia), Maman Suryadi (Panglima FPI dan penanggungjawab keamanan), Sobri Lubis (penanggung jawab acara), serta Idrus (kepala seksi acara).

Habib Rizieq dijerat dengan Pasal 160 KUHP dan Pasal 216 KUHP, sementara tersangka lainnya dijerat Pasal 93 Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan.(*)

  • Bagikan