Teco Anggap Pelatih Liga I Indonesia Berkualitas, Ternyata Ini Alasannya

  • Bagikan
Teco Anggap Pelatih Liga I Indonesia Berkualitas, Ternyata Ini Alasannya
Pelatih Bali United Stefano Cuggura Teco dan gelandang Paulo Sergio.(Kembara.id)
KEMBARA.ID, DENPASAR – Pelatih pencetak juara Liga I Indonesia secara beruntun tahun 2018 (Persija Jakarta), dan 2019 (Bali United) Stefano Cugurra Teco, menilai pelatih Liga I Indonesia berkualitas. Alasannya, karena semua pelatih, baik pelatih lokal Indonesia dan asing yang bekerja di Indonesia, memberikan program latihan dan skema memanfaatkan set piece atau sepakan bola mati.

Pemain belakang menjadi aktor saat skema bola mati. Mereka bisa mencetak gol untuk tim yang dibela.

‘ Banyak pelatih liga 1 memiliki  kualitas bagus saat melatih tim, ” kata Teco Sabtu (18/4/2020).

Menurut dia, para pelatih ini sering memberikan latihan kepada semua pemain untuk memanfaatkan peluang di depan gawang dari skema bola mati.

” Mereka (pelatih Liga I Indonesia) juga pasti banyak latihan dari bola mati, agar pemain belakang bisa cetak gol juga,” jelas Teco.

Pelatih Stefano Cugurra Teco, pelatih asing yang sukses membawa klub berbeda juara Liga I Indonesia. 

Pertama saat tangani Persija Jakarta musim 2018, Teco berhasil mempersembahkan gelar juara kepada warga Jakarta, setelah penantian 17 tahun. 

Setelah dari Jakarta, Teco direkrut Bali United mengarungi musim 2019. Teco kembali brace alias dua kali beturut mencetak gelar juara Liga I Indonesia 2019. 

Teco memiliki memiliki materi pemain yang merata antara tim utama, dan pemain pelapis. Setiap posisi, Teco memasang tiga pemain yang memiliki kualitas sama. 

Senjata Teco bersama Bali United musim lalu, skema set piece atau sepakan bola mati. Kerap pemain Bali United mencetak gol dari rancangan bola mati. Sepeti bek Willian Pacecho, striker Ilija Spaso dan Melvin Platje, juga kapten Fadil Sausu. 

Pemain belakang berpostur tinggi juga ikut berada di kotak penalti ketika tendangan bebas dan sepak pojok. Willian Pacecho sering mencetak gol untuk Bali United. Liga I Indonesia musim 2019, Pacheco mencetak empat gol dari 24 laga. Awal Musim 2020, baru menjalani tiga laga, dia mencetak satu gol ke gawang Madura United. (*)

  • Bagikan