Soal Jenazah 6 Pengawal Habib Rizieq Shihab, Begini Tuntutan FPI Kepada Polisi

  • Bagikan
Soal Jenazah 6 Pengawal Habib Rizieq Shihab, Begini Tuntutan FPI Kepada Polisi
Foto hanya iliustrasi, tidak terakit berita (Istimewa)
KEMBARA.ID – Front Pembela Islam (FPI) hingga saat ini belum menerima jenazah 6 pengawal Habib Rizieq Shihab yang disebut ditembak pada Senin (07/12/2020) dini hari kemarin.

Dilansir dari Tribunnews.com, Sekretaris Umum FPI Munarman mengatakan sebelumnya pihaknya tidak tahu ada 6 laskar FPI yang meninggal.

Menurutnya FPI baru tahu ada kejadian tersebut dari pengumuman yang dilakukan oleh Polisi.

Baca juga : Jasa Marga Ungkap Kondisi CCTV di Lokasi Penembakan 6 Pengawal Habib Rizieq

Baca juga: Ancam Jemput Paksa Rizieq Shihab, Kapolda dan Pangdam Pastikan Tak Ragu Ambil Langkah Tegas

“Itu yang patut dicatat, kita tahu bahwa enam laskar yang syahid ini wafat baru tahu dari pengumuman dari pihak kepolisian,” kata Munarman.

Saat ini pihak keluarga belum mendapatan akses terhadap 6 jenazah tersebut.

Munarman menuntut pihak Kepolisan agar segera menyerahkan jenazah kepada pihak keluarga.

“Kami juga menuntut untuk segera jenazah diserahkan kepada pihak keluarga melalui kuasa hukum keluarga yang sudah ditunjuk,” Ujar Munarman dilansir dari Tribunnews.com, Selasa (8/12/2020).

Hingga saat ini lanjut Munarman, pihaknya masih terus menelusuri keberadaan jenazah 6 lasakar FPI pengawal Habib Rizieq Shihab.

“Kita masih menelusuri tempat kemungkinan itu dibawa. Apakah rumah sakit karena kita mendengar ada voice note yang tertembak, rintihan dari salah satu korban yang tertembak, masih sempat didengarkan oleh salah satu laskar yang mengawal. Dan kita belum mengetahui itu,” kata Munarman.

Munarman menyebut, karena sibuk menelusuri keberadaan 6 jenazah ini, pihaknya belum sempat mengecek CCTV di lokasi kejadian terkait kronologi peristiwa yang menewaskan 6 laskar FPI pada Senin (07/12/2020) dini hari.

Berikut identitas 6 Pengawal Habib Rizieq yang ditembak mati aparat Polda Metro Jaya di ruas tol Cikampek, Senin (7/12/2020) dini hari.

Andi Oktavian (33), Ahmad Sofiyan/Ambon (26), Faiz Ahmad Syukur (22), Muhammad Reza (20), Lutfi Hakim (25), Muhammad Suci Khadavi (21)

  • Bagikan