Sisi Lain Direktur RS Bali Mandara, Karya Kanvas Istimewa ala Dokter Bagus Darmayasa

  • Bagikan
Sisi Lain Direktur RS Bali Mandara, Karya Kanvas Istimewa ala Dokter Bagus Darmayasa
Dokter Bagus Darmayasa saat menyerahkan kenang-kenangan lukisan pada Pedangdut Via Vallen. (DOK PRIBADI)
KEMBARA.ID – Nama dokter Bagus Darmayasa, sangat familiar bagi warga Bali, bahkan Indonesia umumnya. Bukan hanya di kalangan medis.

Justru, ia dikenal karena skill seni rupa di atas kanvas, tokoh olahraga otomotif Bali, di kalangan media massa, dan sebagai direktur di beberapa rumah sakit milik Pemerintah Provinsi Bali.

Saat ini, tugas pokok dokter Bagus, yakni mendedikasi hidup untuk melayani pasien di RS Bali Mandara.

Ia dipercaya pemerintah provinsi Bali sebagai direktur disitu.

Di kalangan olahraga otomotif, dokter Bagus, adalah sosok mantan Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bali dua periode. Saat kepimpinannya, event- event olahraga otomotif hampir tiap bulan digelar di Bali, terutama jenis wisata rally.

Sampai-sampai, perally Bali khususnya cabang wisata rally disegani perally nasional. dokter Bagus, pelaku otomotif di Bali, peletak dasar olahraga otomotif Bali yang berkembang hingga saat ini.

Mantan direktur Rumah Sakit Jiwa Bali Bangli ini, memiliki skill karya seni rupa (melukis) yang melekat hingga saat ini. Untuk itu, pada kesempatan ini, dokter Bagus menyajikan galeri lukisannya versi video kepada semua orang yang sementara menjalankan social distancing, di rumah saja, sesuai anjuran Pemerintah Pusat dan Provinsi Bali ditengah pandemi Covid – 19.

Sejumlah karya kanvas istimewa hasil karya tangannya, telah dinikmati oleh banyak orang ternama di Indonesia. Para artis ibukota tak lepas dari bingkai kanvas pria yang saat ini menjabat Direktur RS Bali Mandara.

Mengemban jabatan strategis sebagai Direktur RS Bali United sejak 2017 lalu, dokter Bagus, telah memberikan pelayanan luar biasa, penuh kasih sayang kepada semua pasien.

Pasien, warga Bali, warga daerah lain, terutama warga Nusa Tenggara Timur sangat familiar mendengar nama dokter Bagus.

Ia menjadi malaikat bagi siapa saja yang membutuhkan uluran tangan pelayanan medis yang cepat, disaat tepat, secara berkualitas, dan mengena sasarannya .

Ia baru saja mendokumentasikan, beberapa hasil karya kanvas yang istimewa dalam galeri videonya. Tindakan ini, hanya bertujuan menghibur warga yang saat ini tengah menjalani anjuran di rumah saja, oleh pemerintah pusat dan provinsi Bali.

  • Bagikan