Sambut New Normal Covid-19, Pemkot Denpasar Segera Terapkan Aturan Baru ini

  • Bagikan
Sambut New Normal Covid-19, Pemkot Denpasar Segera Terapkan Aturan Baru ini
Kadisperindag Denpasar Ni Nyoman Sri Utari bersama tim saat sosialisasi regulasi terbaru soal berniaga dengan protokol kesehatan Rabu (20/5/2020) (foto covid-19 Denpasar).
KEMBARA.ID,DENPASAR-Warga Kota Denpasar akan segera menjalankan kehidupan baru jelang situasi Normal Baru atau New Normal ditengah pandemi covid-19 yang telah didengungkan Pemerintah RI.

Pemeritah RI akan menerapkan New Normal dengan cara berdamai dengan covid-19, bukan melonggarkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di sejumlah daerah atau Pambatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) yang diterapkan Denpasar.

Warga akan tetap menjalankan semua kehidupan termasuk aktivitas berniaga mereka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Terkait hal ini, Pemkot Denpasar sudah mulai mensosialisasikan regulasi terbaru soal berniaga dengan tetap menjalankan protokol kesehatan selama penerapan Perwali Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM).

Sosialisasi dilakukan pada Rabu (20/5/2020) di beberapa lokasi berniaga di Denpasar seperti pasar rakyat, toko, swalayan, IKM/UKM, Distributor, SPBU dan toko bangunan. Tujuannya untuk memutus rantai penyebaran COvid-19.

Seperti dilansir covid-19 Denpasar Kota, Kadisperindag Denpasar Ni Nyoman Sri Utari, telah mensosialisasi regulasi tersebut dan yang sudah terealisasi sesuai target yakni sebanyak 75 pelaku usaha di Denpasar.

Diantaranya yaitu 10 SPBU, 9 toko bangunan, 11 IKM logam mesin, 7 IKM telematika dan elektronik, 9 IKM Agro, 2 IKM Aneka, 2 IKM sandang, 21 toko swalayan dan 4 unit pusat pembelanjaan.

Ni Nyoman Sri Utari mengatakan, 75 pelaku usaha  yang diberikan sosialisasi itu merupakan pelaku usaha yang banyak di kunjungi konsumen dalam sehari.

Sehingga sosialisasi ini didahulukan pada tempat seperti itu.

Sedangkan sosialisasi di pasar rakyat, Sri Utari mengatakan saat ini masih berlangsung.

Nantinya, semua pasar rakyat mendapatkan sosialisasi protokol kesehatan berniaga dalam PKM.

Hingga saat ini, PKM di Kota Denpasar masih berlaku setelah diterapkan sejak 15 Mei 2020.

Warga yang masuk -keluar Denpasar diperiksa ketat di delapan pos yang dijaga aparat gabungan tim PKM Kota Denpasar.(*)

  • Bagikan