Rayakan HUT Ke – 70, PS Gama Yogyakarta Gelar Trofeo di Stadion Maguwoharjo, Sebelum Tanding Ziarah ke Makam Prof Ismangoen

  • Bagikan
Rayakan HUT Ke - 70, PS Gama Yogyakarta Gelar Trofeo di Stadion Maguwoharjo, Sebelum Tanding Ziarah ke Makam Prof Ismangoen
KEMBARA.ID, YOGYAKARTA-PS Gama Yogyakarta, salah satu tim perkumpulan anggota klub profesional PSIM Yogyakarta, genap berusia ke-70 tahun pada Sabtu (10/10/2020).

Tim yang selama ini selalu menyumbang bakat-bakat pemain untuk Laskar Mataram tersebut mengumpulkan alumni lintas generasi untuk bernostalgia dan bersilaturahmi.

Acara digelar sederhana namun penuh makna setelah bertahun- tahun tidak bersua. Mereka juga menggelar Trofeo di Stadion Maguwoharjo Sleman yang diikuti Praja Sembada Sleman dan Al Fatah.

Sebelum bertanding, para Legend PS Gama Yogyakarta ini sempatkan diri berziarah ke makam pendiri klub ini, Prof Ismangoen dan putranya yang juga tokoh sepakbola DIY, dr Hadianto Ismangoen di Pakuncen.

Suparno atau akrab disapa Ossy sebagai salah satu inisiator HUT – 70 PS Gama Yogyakarta mengatakan selama ini sangat jarang para alumni bisa berkumpul dan mengenang kembali masa-masa berseragam PS Gama Yogyakarta seperti dahulu.

Para alumni ini telah menjalani kesibukan masing-masing di dunia kerja mereka.

Para alumni kini tersebar di berbagai daerah dan berkarya di bidang yang ditekuni masing-masing.

“Kemarin kami berinisiatif untuk berkumpul dan bernostalgia bersama, kemudian terjadilah seperti hari ini Sabtu (10/10),” kata Suparno Ossy.

Menurut dia, lebih dari 70 alumni lintas angkatan PS Gama Yogyakarta yang hadir dan ikut bermain bola bersama di Stadion Maguwoharjo, Sleman Yogyakarta.

” Ini jadi yang pertama dalam beberapa tahun terakhir, sehingga rasanya sangat luar biasa, ibaratnya kami balung pisah yang disatukan oleh PS Gama,” ungkap Suparno Ossy.

Pertandingan nostalgia ini berlangsung dengan konsep trofeo. Dua tim yang diundang untuk bernostalgia dan fun bersama PS Gama yakni Praja Sembada Sleman dan Al Fatah.

Admosfer dan memori saat berseragam PS Gama Yogyakarta sangat terasa saat para alumni dan legend Yogyakarta ini tampil di stadion berkapasitas 31 ribu penonton ini.

Tak lupa para alumni ini menjalankan protokol kesehatan Covid – 19 dengan tetap disiplin untuk mencegah penularan virus ini.

  • Bagikan