Rata-rata Diatas 50 Orang, Ini Data Peningkatan Kasus Positif Covid-19 di Bali Empat Hari Terakhir

  • Bagikan
Rata-rata Diatas 50 Orang, Ini Data Peningkatan Kasus Positif Covid-19 di Bali Empat Hari Terakhir
Ilustrasi Covid-19 (foto Pemkot Denpasar)
KEMBARA.ID,DENPASAR-Selama empat hari terakhir sejak 2 Juli 2020, penambahan kasus positif covid-19 di Bali rata-rata di atas 50 orang.

Catatan ini berdasarkan laporan Pemprov Bali dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bali.

Laporan pada Kamis (2/7/2020), tercatat tambahan kasus sebanyak 113 orang positif, 15 orang sembuh, dan satu orang meninggal.

Pada Jumat (3/7/2020), tercatat 66 orang positif, 38 orang sembuh dan tak ada pasien meninggal dunia.

Sementara Sabtu 4 Jui 2020, terjadi penambahan kasus positif sebanyak 91 orang, sembuh 24 orang, dan meninggal dunia dua pasien.

Baca juga:

Bali Berduka, Berikut Kronologi Lengkap Dirut RS Puri Raharja Denpasar Terjangkit Covid-19 hingga Meninggal

Wahyu T Mengajak AG ke Rumah Kosong, Aksi Bejatpun Terjadi, Polisi Sita Kasur Merah

Kembali pada Minggu (5/7/2020) tercatat 52 orang terkonfirmasi positif covid-19, 30 orang sembuh dan dua orang meninggal dunia.

Penambahan kasus rata-rata didominasi transmisi lokal.

Seperti hari ini Minggu (5/7/2020), dari jumlah 52 orang positif, terdiri dari dua orang pekerja migran Indonesia dan 50 orang transmisi lokal.

Dalam setiap laporan, berulang kali Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bali Dewa made Indra, mengingat kepada masyarakat terkait transmisi lokal COVID-19 memperlihatkan kecenderungan meningkat dalam beberapa hari terakhir.  

Oleh karena itu, diminta kepada seluruh warga masyarakat, para tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh politik, dan semua elemen masyarakat untuk bersatu padu menguatkan disiplin semua dalam penerapan protokol pencegahan COVID-19.

Dengan selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, menghindari keramaian, melaksanakan etika batuk/bersin, melakukan penyemprotan disinfektan pada tempat yang tepat, menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

“Semakin kita disiplin dalam pelaksanaan pencegahan ini maka transmisi lokal penyebaran COVID-19 pasti bisa kita hentikan,” kata Dewa Indra.

Baca juga:

Terhuyung dengan Posisi Tengkurap, Pria 35 Tahun Meninggal di Jalan Kertapura Denpasar

  • Bagikan