PSSI Bakal Dapat Kucuran Dana dari FIFA Terkait Penanganan Covid-19, Nilainya Fantastis

  • Bagikan
PSSI Bakal Dapat Kucuran Dana dari FIFA Terkait Penanganan Covid-19, Nilainya Fantastis
PSSI Segera dapat kucuran dana dari FIFA (Foto Istimewa/pssi.org)
KEMBARA.ID,DENPASAR – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) termasuk negara yang akan menerima kucuran dana bantuan FIFA (Federasi sepakbola internasional) demi penyelesaian imbas Covid – 19 di dunia.

Federasi Sepak bola Internasional yang mengayomi 211 negara anggotanya ini, dalam waktu dekat ini akan segera memberikan bantuan finansial.

Pemberian bantuan ini lebih cepat dari COVID-19.

Total dana bantuan FIFA adalah senilai 150 juta dolar AS atau sekitar Rp 2,3 triliun akan didistribusikan kepada 211 negara anggota sepak bola mereka yang berada di seluruh dunia.

Masing-masing negara akan mendapatkan dana sebesar 500 ribu dolar AS atau sekitar Rp 7,7 miliar.

Termasuk PSSI Pusat di tanah air.

“Pandemi telah menyebabkan tantangan yang belum pernah terjadi sebelumnya bagi seluruh komunitas sepakbola, dan sebagai badan pengatur sepak bola dunia, adalah tugas FIFA untuk berada disana dan mendukung mereka yang sedang membutuhkan,” kata Presiden FIFA Gianni Infantino, seperti dilansir dari website resminya.

Federasi sepak bola Indonesia, PSSI akan mengoptimalkan bantuan yang diberikan FIFA melalui program FIFA Forward tersebut.

Dalam surat sirkulernya FIFA telah menyetujui untuk mempercepat pengucuran dananya sekaligus untuk membantu anggotanya dalam menghadapi situasi pandemi COVID-19.

Dalam surat sirkuler FIFA tanggal 24 April 2020 disebutkan, Komite Pengembangan dan Komite Keuangan FIFA menyetujui untuk memajukan pengucuran dana program FIFA Forward 2.0 tahun 2019 dan 2020 yang semula akan diberikan pada bulan Juli, maju dalam waktu dekat.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, menegaskan akan mengoptimalkan bantuan dana FIFA.

“Bantuan yang diberikan nantinya akan dipergunakan secara tepat sasaran dan transparan untuk pelaksanaan program serta kelanjutan organisasi PSSI di tengah dampak pandemi COVID-19,” ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan diwebsite PSSI.

Dia menambahkan, sebagai anggota asosiasi FIFA, PSSI pun memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada FIFA yang konsisten membantu dalam mengembangkan sepak bola di Indonesia. (*)

  • Bagikan