Program PPF Level 2 Hari Kedua, Peserta Diberi Materi Strength Trainning

  • Bagikan
Program PPF Level 2 Hari Kedua, Peserta Diberi Materi Strength Trainning
Dr. Devi Tirtawirya, Ketua ICCA (Indonesia Conditioning Coachs Association) yang juga mantan atlet dan pelatih taekwondo memberikan praktek singkat kepada peserta. Foto/ist.
KEMBARA.ID, DENPASAR-Setelah hari pertama, Rabu (27/1/2021) diawali dengan registrasi ke-11 peserta hingga berakhir dengan sesi workshop mikro, maka pada hari kedua pelaksanaan Pelatihan Pelatih Fsik (PPF) Level 2 Nasional di Jogyakarta, Kamis (28/1/2021) langsung dengan pembahasan lengkap terkait strenght trainning (latihan kekuatan) otot.

Untuk membahas materi ini langsung dengan sang mentor Dr. Devi Tirtawirya, Ketua ICCA (Indonesia Conditioning Coachs Association) yang juga mantan atlet dan pelatih Taekwondo.

Usai memberikan praktek singkat dihalaman belakang hotel menginap para peserta, Dr. Devi melanjutkan pembasan materinya ini didalam kelas.

Selanjutnya tiap-tiap peserta dengan bergantian diberikan kesempatan memaparkan program latihan dan proses latihan.

Seperti dari persiapan psikologis (tekad, resolusi dan keberanian latihan), persiapan fisik, persiapan teknik, taktikal preparation, kompetisi, kontrol hingga pemulihan (program latihan individu, sarana medis dan pemulihan pasif).

Purwanto Iman Santoso sebagai peserta paling senior mendapat giliran pertama maju kedepan memaparkan program dan proses latihan cabor sepakbola yang diwakilinya.

Pendiri komunitas sepakbola Mitra Devata ini mengawali dengan menjelaskan secara detail terkait schedule juga prosedur latihan yang tepat dan bermanfaat bagi pesepakbola, seperti endurance, speed, strenght.

Demikian pula halnya dengan pelatih muda balap sepeda asal Jawa Tengah, Gallant Pamungkas yang dengan cermat memaparkan tahapan-tahapan latihan, baik teknik ataupun fisik.

Selanjutnya pada hari ketiga, Jumat (29/1/2021) dilanjutkan dengan pembahasan practical endurance trainning dan beberapa materi lainnya yang dipandu panitia dari Sportunys.(*)

  • Bagikan