Porprov Bali XV Minta Ditunda, ini Penegasan Bupati Badung Giri Prasta

  • Bagikan
Porprov Bali XV Minta Ditunda, ini Penegasan Bupati Badung Giri Prasta
KEMBARA.ID,DENPASAR- Sejumlah pengurus KONI kabupaten/kota dan pengurus cabang olahraga se- Bali meminta agar penyelenggaraan Porprov Bali XV tahun 2021 di Badung ditunda.

Dampak Corona atau Covid-19 membuat sejumlah KONI tak memiliki dana untuk mengikuti hajatan multievent olahraga dua tahunan di Bali tersebut.

Permintaan tersebut mendapat sambutan dingin dari Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta. Politisi PDI Perjuangan ini, menegaskan semua keputusan (tunda atau dilanjutkan) kembali kepada Pemerintah Provinsi Bali dan KONI Bali.

“Pemkab Badung tidak dalam posisi siap atau tidak siap, tetap atau diundurkan. Namun diserahkan kepada pihak Provinsi Bali. Badung kan, hanya pelaksana,” kata Bupati Badung Giri Prasta sebagaimana disampaikan Ketum KONI Badung Made Nariana, Selasa (5/5) lalu.

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, menanggapi usulan KONI Kabupaten/Kota dan pengurus cabor tersebut, dalam pertemuannya dengan Ketua Umum KONI Badung Made Nariana didampingi Sekretarisnya Made Sutama.

Bupati Giri Prasta mengatakan, soal jadwal penyelenggaraan Porprov Bali XV di Badung tahun 2021, terserah keputusan KONI Bali dan Gubernur Bali.

Giri Prasta mengatakan, situasi dan kondisi ini sebenarnya sama halnya dengan penyelenggaraan PKB di Bali tahun 2020.

“Sama halnya dengan pelaksanaan Pekan Kesenian Bali (PKB) tahun 2020. Badung sudah siap semuanya. Namun kemudian, Pemprov Bali meniadakan atau menunda, tentu Badung harus mengikutinya, “ katanya.

Giri Prasta mengharapkan pihak KONI membicarakan bersama-sama dengan semua pengambil kebijakan olahraga di seluruh Bali, dan kemudian Badung akan mengikuti apa pun keputusan pemerintah Provinsi Bali. 

Dalam pertemuan bersama Bupati Badung, saat itu Ketum KONI Made Nariana menyampaikan berdasarkan sejumlah wacana yang disampaikan Ketua Umum KONI Kabupaten/Kota dan sejumlah pengurus Cabang Olahraga, secara umum mereka meminta agar Porprov Bali di Badung tahun 2021 diundur ke tahun 2022.

Selain karena pengaruh pandemi virus Corona Covid – 19, dimana semua potensi diarahkan untuk menanggulangi wabah tersebut, dan juga pada akhir 2021, sejumlah event olahraga baik nasional maupun internasional yang saling berdekatan jadwalnya.

  • Bagikan