Polisi Terbitkan Izin Keramaian Piala Menpora 2021, Kapolri: Evaluasi Bertahap

  • Bagikan
Polisi Terbitkan Izin Keramaian Piala Menpora 2021, Kapolri: Evaluasi Bertahap
Kapolri Listyo Sigit Prabowo saat menyerahkan surat izin keramaian kepada Menpora RI Zainudin Amali, Kamis 18 Februari 2021. Foto tangkapan layar video ist
KEMBARA.ID, JAKARTA – Kapolri Listyo Sigit Prabowo telah merestui gelaran pra musim Piala Menpora RI yang rencana digelar 20 Maret hingga 25 April 2021.

Keputusan itu setelah Kapolri bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis 18 Februari 2021.

Penyelenggaraan Piala Menpora RI akan dievaluasi secara bertahap oleh Polri.

Tidak menutup kemungkinan izin tersebut bisa dicabut jika penyelenggaraan tidak sesuai dengan arahan Polri terkait penerapan protokol kesehatan.

“Kalau sudah dilakukan, kita juga akan evaluasi secara bertahap.

Tentunya penyelenggaraan akan semakin baik, harapan dan komitmen dan penyelenggaraan pra kompetisi dengan memegang teguh protokol kesehatan,” tegas Kapolri Listyo Sigit Prabowo Kamis 18 Februari 2021.

Dia mengatakan, mungkin di tahap awal, Menpora akan menyelenggarakan pra kompetisi, Polri akan melihat, apakah penyelenggaraan tersebut, sudah sesuai dengan syarat-syarat tersebut (protokol kesehatan).

Menurut dia, pertandingan tanpa penonton seperti yang telah berlangsung di luar negeri akan diterapkan di Indonesia.

“Pertandingan-pertandingan yang ada di luar negeri, dihelat tanpa penonton dan akan menjadi salah satu yang akan kita coba, juga dengan tahap evaluasi,” katanya.

Menurut dia, jika semua berjalan baik, maka Polri akan memberikan kelonggaran.

Jika tidak berjalan baik maka akan di evakuasi.

Teco Jadikan Ajang Evaluasi Tim

Sementara itu, pelatih Bali United Stefano Cuggura Teco sangat bersyukur karena kompetisi di tanah air telah mendapat izin keramaian.

Dia akan menjadikan turnamen pra musim Piala Menpora RI, sebagai ajang persiapan hadapi Liga I Indonesia dan Piala AFC 2021.

“Target kita persiapan buat liga 1 dan AFC 2021, ” kata Teco.

Pelatih asal Brasil ini, mengatakan sangat penting untuk pemain kembali bermain.

“Turnamen ini kita bisa jadikan untuk lihat semua aspek pemain seperti fisik, teknik taktik, sebelum hadapi kompetisi Liga atau AFC,” jelasnya.

Teco dan tim juga menyampaikan terima kasih kepada Polri, Menpora RI, PT LIB dan semua pihak terkait yang telah berjuang hingga izin keramaian diterbitkan. (*)

  • Bagikan