Polisi dan TNI Temukan Driver Pengangkut Tujuh Mahasiswa Positif Virus Corona Asal Timor Leste

  • Bagikan
Polisi dan TNI Temukan Driver Pengangkut Tujuh Mahasiswa Positif Virus Corona Asal Timor Leste
Ilustrasi- Speedometer mobil (kembara.id)
KEMBARA.ID- Otoritas Timor Leste telah merilis terdapat tujuh pasien positif virus corona atau covid-19 di negara tersebut.

Terdapat tujuh pasien positif virus corona merupakan mahasiswa.

Ketujuh mahasiswa tersebut diketahui baru pulang dari Indonesia dan masuk melalui Kabupaten Belu, Provinsi NTT, kemudian menuju perbatasan Indonesia-Timor Leste di Motaain.

Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Provinsi Nusa Tenggara Timur pun berkoordinasi dengan kepolisian serta TNI langsung mencari informasi terkait rekam perjalanan ketujuh mahasiswa tersebut di wilayah NTT.

Hasilnya, ditemukan dua orang driver mobil rental pengantar ketujuh mahasiswa tersebut.

“Ada dua driver yang bawa warga Timor Leste dari Kupang menuju Atambua,” kata Marius Ardu Jelamu, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT kepada awak media, Minggu (20/4/2020).

Perjalanan ketujuh mahasiswa positif virus corona tersebut dilakukan pada tanggal 1 April 2020.

Pihaknya masih mengumpulkan data dan informasi dari kedua driver tersebut terkait perjalanan ketujuh mahasiswa itu.

Pemerintah Provinsi NTT juga telah berkoordinasi dengan Kedutaan Indonesia di Timor Leste terkait ketujuh mahasiswa tersebut.

Sempat Makan di Warung

Berdasarkan informasi Pemprov NTT, ketujuh mahasiswa sempat singgah di tempat makan atau warung di Kota Kefamenanu, ibukota Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) untuk makan malam ditengah perjalanan menuju Timor Leste.

Petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 TTU pun langsung melakukan penelusuran warung tersebut.

Bupati Timor Tengah Utara (TTU), Raymundus Fernandes mengatakan, jika pihanknya menemukan warung tersebut, tim medis akan melakukan pemeriksaan intensif terhadap pemilik warung dan pelayan.(*)

  • Bagikan