PKM Sesetan, Masih Ada Pedagang Layani Pembeli Tidak Pakai Masker

  • Bagikan
PKM Sesetan, Masih Ada Pedagang Layani Pembeli Tidak Pakai Masker
Penerapan PKM di Kelurahan Sesetan, Denpasar (istimewa)
KEMBARA.ID –  Kelurahan Sesetan, Denpasar Selatan, Kota Denpasar sudah mulai menerapkan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM).

PKM ini dilakukan menyusul adanya Peraturan Walikota Denpasar Nomor 32 Tahun 2020 tentang Pembatasan Kegiatan Masyarakat di Kota Denpasar

Hal ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Denpasar khusunya dan di Bali umumnya.

Lura Sesetan Ketut Sri Karyawati melalui siaran pers yang diterima media ini, Rabu (10/06/2020) hari ini mengatakan, pagi ini pihaknya melakukan patroli keliling untuk memastikan warga menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga:

Dapat Banyak Pertanyaan, Pemprov Bali Beri Penjelasan Soal Poin Nomor 10 Imbauan Gubernur Bali

2 PMI di Karangasem Positif Covid-19, Berikut Update Jumlah Kasus Positif Hari ini di Bali

Pemprov Bali Keluarkan 11 Imbauan Terkait Covid-19 Termasuk Kegiatan Keagamaan, Berikut Daftarnya

Ia menyebut jajarannya yang terdiri dari unsur Banjar Adat, Dinas, Babinkamtibmas, Babinsa dan OPD yg bertugas di wilayah Sesetan pagi tadi melakukan patroli ke pasar-pasar dan warung-warung tradisional.

Ia mengatakan kegiatan seperti ini telah dilakukan setiap hari, guna menyukseskan PKM yang saat ini sudah dilakukan di wilayah Keluarahan Sesetan.

“Dari hasil pemantauan lapangan ini memang masih ditemukan pedagang yang melayani pembeli namun maskernya hanya digantung didagu sebagai hiasan leher. Langsung kami tegur dan harus disiplin menerapkan  protokol kesehatan kepada yang bersangkutan, “ ujar Sri Karyawati, Rabu (10/06/82020).

Ia mengatakan pihaknya tidak akan pernah lelah untuk terus mengedukasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga:

Bocah Alfian Eka Tewas, Kepala Membentur Pondasi Saluran Air, Sempat Terdengar Suara Tangisan

Hari ini Bayi Usia Seminggu di Buleleng Jalani Swab Test, Ibunya Positif Virus Corona

26 Sopir Lolos di Pelabuhan Gilimanuk Tanpa Rapid Test, Diamankan Satgas Denpasar dan Badung

Ia berharap, dengan terus dilakukan pemantauan seperti ini makin bayak masyarakat yang sadar untuk menerapkan protokol kesehatan serta perilaku hidup bersih dan sehat.

  • Bagikan