Petrus Golose Berpeluang Masuk Bursa Calon Kapolri Jika Jabat Kepala BNN

  • Bagikan
Petrus Golose Berpeluang Masuk Bursa Calon Kapolri Jika Jabat Kepala BNN
Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose. (Humas Polda Bali)
KEMBARA.ID- Nama Irjen Petrus Golose begitu melekat dengan Pulau Bali. Jenderal bintang dua itu menjadi perwira tinggi yang menjabat jabatan Kapolda terlama di jajaran Polri.

Golose menjabat Kapolda Bali selama 4 tahun.

Pasca dimutasi, nama Golose digadang-gadang bersama nama beberapa jenderal lainnya menjadi kandidat Kepala BNN.

Jabatan Kepala BNN saat ini dijabat Komjen Heru Winarko.

Dalam waktu dekat Winarko akan memasuki masa pensiun.

Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane mengatakan persaingan ketat untuk menduduki jabatan Kepala BNN tak terhindarkan.

Pasalnya, adanya jenderal bintang dua yang digadang-gadang akan mengisi posisi jabatan Kepala BNN yang notabene diisi oleh jenderal bintang tiga.

“Makin ketat tak kalah minggu ini akan ada pergantin Kepala BNN sehingga akan ada bintang dua masuk menjadi bintang tiga,” ungkap Neta dikutip dari inews.id.

Nama-nama jenderal yang akan bersaing ketat untuk menduduki posisi Kepala BNN yaitu, Kapolda Riau Irjen Agung Setya, Kapolda Metro Jaya Irjen M Fadil, mantan Kapolda Bali Petrus Golose, Korsahli Kapolri Irjen Nana, dan Kapolda Jabar Irjen Dofiri.

Seperti diketahui, dalam waktu dekat akan ada dua perwira tinggi berpangkat Komjen yang akan memasuki masa pensiun yaitu, Komjen Heru Winarko dan Komjen Didid Widjanardi.

Sehingga, kemungkinan besar dari kelima nama jenderal bintang dua itu akan ada yang naik pangkat menjadi Komjen.

Dari pengamatan IPW ada dua nama yang bakal menguat untuk dipromosikan yaitu Irjen Agung Setya dan Irjen Petrus Golose.

“Jika 1 Desember nanti ada bintang dua yang masuk menjadi Kepala BNN, yang bersangkutan diperkirakan juga bakal meramaikan bursa calon Kapolri,” ujar Neta.(*)

  • Bagikan