Perdana New Normal di Denpasar, Bertambah 23 Kasus Positif Covid-19

  • Bagikan
Perdana New Normal di Denpasar, Bertambah 23 Kasus Positif Covid-19
Ilustrasi Covid-19 (Istimewa)
KEMBARA.ID,DENPASAR-Jumlah pasien positif bertambah sebanyak 23 orang di Denpasar bertepatan dengan hari perdana penerapan new normal di Bali, Kamis (9/7/2020).

Jumlah ini terdiri atas 3 OTG dinyatakan positif dan 20 lainya merupakan kasus baru di Denpasar.

Sementara itu, kabar baik kembali berhembus karena tercatat sebanyak 32 pasien dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan.

Baca juga:

VIDEO: Nasib Malang Bocah 5 Tahun, Korban Pembunuhan Sadis Pasangan Muda, Korban pun Disetubuhi

Dipepet Gerombolan Bersenjata, Suami Pilih Peluk Eva Susanti yang sedang Hamil

Ini Pesan dr. Arya Biantara bagi Warga yang Tak Percaya Adanya Pandemi Covid-19

“Pasien sembuh terus bertambah setiap hari, kita wajib optimis, namun kita juga tidak boleh lalai terhadap penerapan protokol kesehatan, hari ini angka sembuh sebanyak 32 orang dan pasien positif bertambah sebanyak 23 orang,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, saat menyampaikan perkembangan kasus Covid-19 Kota Denpasar Kamis (9/7/2020).

Lebih lanjut Dewa Rai menjelaskan bahwa ditengah bertambahnya angka kesembuhan, kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar masih terjadi.

Kasus positif baru di internal keluarga dan pasien positif dengan riwayat perjalanan dalam daerah mulai menunjukan peningkatan.

Kedua kluster baru inilah yang patut kita waspadai bersama, mengingat adanya mobilitas penduduk yang cukup tinggi di Kota Denpasar.

“Masyarakat diharapkan lebih waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, termasuk dalam lingkup rumah tangga dan lingkungan sekitar rumah, mengingat dua klaster yakni klaster keluarga dan perjalanan dalam daerah mulai mendominasi, hal ini mengingat arus mobilitas di Denpasar sangat tinggi,” ujar Dewa Rai.

Baca juga:

VIDEO: Bule Cantik Menangis Sejadi-jadinya di Canggu Bali Viral, Pelakunya Sungguh Tega

Tangan Istri Pisah dari Badan, Kepala Dikepruk Batu, Video saat Aksi Keji Suami Diunggah di Medsos

BMKG: Gempa 7/7/2020 yang Terasa hingga Denpasar Bisa Jadi Pertanda Bencana Besar

  • Bagikan