Pentingnya Prokes, Desa Dauh Puri Kangin Rutin Adakan Patroli Dialogis

  • Bagikan
Pentingnya Prokes, Desa Dauh Puri Kangin Rutin Adakan Patroli Dialogis
Desa Dauh Puri Kangin Denpasar, melaksanakan patroli dialogis, Kamis (24/12/2020).
KEMBARA.ID, DENPASAR-Desa Dauh Puri Kangin Denpasar secara rutin melaksanakan kegiatan patroli dialogis, yang mana kali ini dilaksanakan pada mulai tanggal 23 sampai 25 Desember 2020 mendatang.

Dimana Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mempercepat dan memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID – 19) sesuai dengan Peraturan Gubernur Nomor 46 Tahun 2020 dan Peraturan Walikota Denpasar Nomor 48 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan Dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 Dalam Tatanan Kehidupan Era Baru.

Demikian disampaikan Perbekel Desa Dauh Puri Kangin, Ni Ketut Angreni Wati, Kamis (24/12).

Lebih lanjut Angreni Wati mengatakan, ada pun patroli dialogis kali ini menyasar masyarakat, pengusaha rumah kost, dan toko.

Untuk tanggal 23 Desember kemarin dilaksanakan di wilayah Banjar Suci, untuk hari ini di wilayah Banjar Gemeh yang akan di mulai pukul 19.00 wita sekaligus memantau kegiatan di gereja pada malam natal.

Dan untuk tanggal 25 Desember besok akan dilaksanakan di wilayah Banjar Titih Kaler, Banjar Titih Tengah dan Banjar Titih Kelod, yang mana pelaksanaan ini selama tiga hari.

“Adapun hasil yang di dapat dari kegiatan ini bahwa warga dan pengusaha sudah bisa memahami keadaan yang masih tinggi kasus pandemi covid 19.

Kami berharap dengan kegiatan patroli dialogis yang rutin kami lakukan, kesadaran masyarakat semakin meningkat dalam menerapkan protokol kesehatan,” kata Anggreni.

Lebih lanjut dikatakan patroli ini agar masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dan upaya-upaya pencegahan covid-19 seperti pelaksanaan sosialisasi kepada masyarakat, pemyemprotan desinfektan, dan lainnya akan tetap dilaksanakan sehingga dapat meminimalisir penyebaran covid-19 di Kota Denpasar dan khususnya di Desa Dauh Puri Kangin.

Secara umum hasil pantauan satgas desa tambah Anggreni masih ditemui masyarakat atau pelaku usaha yang kurang disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

” Saya mengajak seluruh warga di lingkungan Desa Dauh Puri Kangin untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk kepentingan kita bersama, sehingga kasus covid 19 di Kota Denpasar bisa semakin landai,” pungkasnya (*)

  • Bagikan