Penjagaan Berlapis FPI di Rumah Rizieq Shihab Jelang Pemeriksaan di Polda Metro Jaya

  • Bagikan
Penjagaan Berlapis FPI di Rumah Rizieq Shihab Jelang Pemeriksaan di Polda Metro Jaya
Pentolan FPI Rizieq Shihab. Foto ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/aww.(MUHAMMAD IQBAL)
KEMBARA.ID, JAKARTA- Penjagaan berlapis terlihat di kediaman Pentolan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab jelang pemeriksaan terkait kasus kerumunan, yang dijadwalkan di Polda Metro Jaya, Senin (7/12/2020).

Penjagaan itu dilakukan oleh sejumlah orang berseragam putih FPI. Penjagaan dilakukan mulai dari gang masuk rumah Rizieq di Jalan Petamburan III Jakarta Pusat.

Mereka berjaga sejak pukul 07.30 WIB, Selain menjaga di pintu gang masuk, mereka juga terlihat berjaga di dekat kediaman Rizieq di Jalan Paksi. Di sini jumlah penjaga terlihat lebih banyak.

Setiap kendaraan yang melewati jalan dekat gang rumah dipantau oleh para penjaga ini.

Seperti dilansir kembara.id dari CNNIndonesia.com, meski penjagaan ketat di sekitar kediaman Rizieq, kendaraan masih bisa melewati jalur ini. Para pengendara yang lewati jalan ini pun dipantau secara detail.

Pemeriksaan Rizieq Shihab sebagai saksi di kepolisian Polda Metro Jaya kali ini yang kedua, setelah Rizieq Shihab absen pada pemanggilan pemeriksaan pertama 1 Desember lalu.

Saat itu, Rizieq Shihab beralasan masih menjalani perawatan di RS UMMI Bogor, Jawa Barat.

Rizieq Shihab tidak diperiksa sendiri. Menantunya Hanif Alatas juga diagendakan diperiksa oleh Penyidik Subdit Keamanan Negara (Kamneg) Ditreskrimum.

Sebelumnya, para penyidik Polda Metro Jaya sempat diadang masa pendukung FPI saat mengantar surat pemanggilan kedua Rizieq Shihab di kediamannya 2 Desember 2020.

Meski sempat ditahan beberapa kali, namun akhirnya penyidik diberikan kesempatan masuk dan menyerahkan surat panggilan tersebut. Pihak Rizieq Shihab juga telah menerima surat tersebut, dan hal itu telah dipastikan pihak kepolisian. (*)

  • Bagikan