Pemkab Badung Alokasi Rp 10 M untuk 1,2 KM Trotoar Canggu

  • Bagikan
Pemkab Badung Alokasi Rp 10 M untuk 1,2 KM Trotoar Canggu
Bupati Giri Prasta didampingi Wabup Suiasa bersama Sekda Adi Arnawa saat meninjau rencana pembangunan trotoar di Desa Canggu, Senin (22/6/2020) foto Pemkab Badung.
KEMBARA.ID,MANGUPURA-Pemerintah Kabupaten Badung mengalokasikan dana sebesar Rp 10 miliar untuk mempercepat pembangunan pedestrian (trotoar pejalan kaki) sepanjang 1,2 KM di jalan Canggu Batubolong, Kuta Utara.

Dana yang dikucurkan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemkab Badung tersebut, mulai digunakan untuk proses pembangun pedestrian, Selasa (23/6/2020).

Tujuan dibangun trotoar ini agar masyarakat dan wisatawan mancanegara yang bisa menghabiskan waktu liburannya di kawasan Canggu dengan rasa betah dan nyaman.

Pada Senin (22/6/2020), Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta didampingi Wabup I Ketut Suiasa bersama Sekda Adi Arnawa, turun langsung memimpin peninjauan rencana pembangunan trotoar di Desa Canggu.

Hadir juga Anggota DPRD Badung Dapil Kuta Utara Made Suryananda Pramana dan Wayan Sandra, Kadis PUPR IB Surya Suamba, Kepala Bappeda Made Wira Darmajaya, Kepala BPKAD Ketut Gde Suyasa,

Kadis LHK I Wayan Puja, Kadis Kominfo IGN Jaya Saputra, Kabag Humas Made Suardita serta Camat Kuta Utara Putu Eka Parmana dan Perbekel Canggu, Nengah Lana.

Baca juga :

Franky Hercules Angkat Bicara Soal Pistol di Video Viral Bareng Ketut Ismaya

Pedagang Canang Tulari Virus Corona ke Sembilan Orang, Denpasar Catat Pasien Positif Tertinggi

Bupati Badung Giri Prasta mengatakan, selaku pimpinan Pemerintah Kabupaten Badung, peninjauan lapangan terhadap rencana pelaksanaan pemasangan trotoar di Jalan Raya Canggu dilakukan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Canggu, masyarakat umum, maupun wisatawan.

“Mulai besok PUPR mulai pelaksanaan pengerjaannya. Proyek sepanjang 1,2 Km ini kami berikan anggaran Rp. 10 M. Pada kesempatan ini saya juga menyampaikan permintaan maaf apabila pembangunan trotoar ini dianggap lambat,” kata Giri Prasta disela peninjauan.

Dia juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat, Kelian dan Perbekel Canggu serta Camat Kuta Utara, apa yang dilaksanakan hari ini (Senin 22/6/2020) sebagai wujud rasa sayang Giri Prasta kepada masyarakat Canggu khususnya, dan Badung umumnya.

Bupati Giri Prasta mengatakan masih ada beberapa pekerjaan insfratruktur yang harus diselesaikan meskipun saat ini ada wabah pandemi Covid-19.

  • Bagikan