Patroli Disiplin Prokes di Denpasar

  • Bagikan
Patroli Disiplin Prokes di Denpasar
Desa Pemecutan Kelod secara rutin melaksanakan patroli wilayah yang melibatkan babinsa dan babinkantibmas desa dalam menjaga keamanan wilayah serta melakukan peningkatan disiplin prokes di wilayah desa, Senin (19/10). foto its.
KEMBARA.ID,DENPASAR-Desa Pemecutan Kelod, Kecamatan Denpasar Barat Kota Denpasar terus mengintensifkan secara rutin patroli wilayah desa setempat.

Disamping untuk memantau keamanan wilayah, kegiatan ini juga mengedukasi warga untuk disiplin pada protokol kesehatan (prokes).

“Kami secara rutin melaksanakan patroli wilayah yang melibatkan babinsa dan babinkantibmas desa dalam menjaga keamanan wilayah serta melakukan peningkatan disiplin prokes di wilayah desa,” ujar Perbekel Desa Pemecutan Kelod Wayan Tantra, Selasa (20/10).

Kegiatan dipimpin Perbekel Pemecutan Kelod Wayan Tantra sembari mengingatkan masyarakat jika keluar rumah untuk selalu menggunakan masker.

Pelaksanaan kegiatan ini terkait edukasi dan penerapan protokol kesehatan juga berkaitan dengan sosialisasi Pergub Nomor 46 tahun 2020, Tentang Penerapan Disiplin dan Upaya Penegakan Hukum Protokol Kesehatan, dan Peraturan Walikota Nomor 48 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin Dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan.

Lebih lanjut disampaikan, kewaspadaan bersama perlu terus ditingkatkan dalam mencegah penyebar luasan covid-19 dengan selalu mengajak masyarakat untuk disiplin pada prokes.

Pihaknya bersama tim satgas gotong royong desa melakukan antisipasi dini terkait penyebaran virus corona.

Keberadaan penduduk pendatang juga terus dilakukan pengawasan bersama kadus/kaling desa setempat.

“Disamping itu juga kami memantau tempat berkumpul anak-anak muda di wilayah desa serta kami juga mengimbau kepada warga desa yang memiliki rumah kos untuk selalu melaporkan jika menerima orang baru kepada kadus dan pihak desa,” jelasnya.

Dalam meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan pada masa pandemi virus corona ini juga telah dilakukan ronda malam di masing-masing banjar.

“Diharapkan dari langkah ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga serta selalu mengajak warga untuk mengikuti anjuran pemerintah,” ujarnya. (*)

  • Bagikan