Pasien Positif Covid-19 di Bali Kian Menurun, Dalam Sepekan Sembuh 72 Pasein

  • Bagikan
Pasien Positif Covid-19 di Bali Kian Menurun, Dalam Sepekan Sembuh 72 Pasein
Ilustrasi alat tes deteksi virus corona.(Shutterstock)
KEMBARA.ID, DENPASAR – Pasien positif Covid – 19 di Bali kian menurun. Hal itu ditunjukkan dari grafik penambahan pasien positif, dan pasien yang sembuh.

Dalam delapan hari terakhir, grafik peningkatan kasus positif Covid – 19 masih naik turun. Bahkan, pada Rabu (29/4/2020) nihil tambahan kasus positif) di Bali. Kemudian, angka tambahan berkisar diantara tujuh dan delapan pasien. Secara nasional, rata-rata tambahan kasus positif di Bali berada di angka 7.

Baca juga: Pasien RSUP Sanglah Berbohong, 97 Tenaga Medis Jalani Tes Swab, Sang Pasien Telah Meninggal

Kabar baiknya, dalam delapan hari terkahir, sebanyak 72 pasien sembuh. Apresiasi pun datang dari pemerintah pusat terkait kesigapan provinsi Bali menanggulangi Covid – 19. Pemerintah pusat berharap Bali menjadi provinsi pertama yang akhiri kasus Covid – 19 di Indonesia.

Untuk itu, Gubernur Bali I Wayan Koster, meminta semua pihak meningkatkan kinerja dalam menghentikan penyebaran virus ini.

“Dalam upaya tersebut, pemerintah pusat sangat mengapresiasi peran Desa Adat dan Desa di Bali yang mampu menjaga wilayahnya dengan sangat ketat sehingga bisa mencegah penyebaran COVID-19,” kata Koster Senin (4/5/2020).

Koster mengatakan, meskipun selama ini sudah berjalan dengan baik, penanganan COVID-19 di Bali, harus dimantapkan dan terus ditingkatkan secara bersama-sama dengan Gugus Tugas Provinsi, Gugus Tugas Kabupaten/Kota se-Bali, Desa Adat, Desa, Satgas Gotong Royong Desa Adat, Relawan Desa, dan para pihak serta masyarakat agar pandemi COVID-19 segera berakhir, ” jelasnya.

Sementara itu, update penanggulangan COVID-19 di Provinsi Bali, Selasa (5/5/2020), dijelaskan Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Bali Dewa Indra, menyampaikan jumlah kumulatif pasien positif 277 orang (bertambah 6 orang WNI, terdiri dari 2 orang PMI dan 4 orang transmisi lokal).

“Jumlah pasien yang telah sembuh 160 orang (bertambah 1 orang WNI, terdiri dari 1 orang non PMI).

Jumlah pasien yang meninggal sejumlah 4 orang.

Jumlah pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) 113 orang yang berada di 10 rumah sakit, dan dikarantina di Bapelkesmas, BPK Pering dan Wisma Bima), ” jelas Dewa Indra. (*)

  • Bagikan