Pasien PDP asal Pemogan Denpasar Meninggal Dunia, Tujuh OTG Positif Covid-19

  • Bagikan
Pasien PDP asal Pemogan Denpasar Meninggal Dunia, Tujuh OTG Positif Covid-19
Dewa Rai Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar.
KEMBARA.ID,DENPASAR-Satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kota Denpasar Provinsi Bali, dinyatakan meninggal dunia hari ini, Minggu (28/6/2020). Pasien tersebut berdomisili di Pemogan Denpasar Selatan.

Sementara itu, sebanyak tujuh Orang Tanpa Gejala (OTG) tercatat terinfeksi positif covid-19.

Total penambahan kasus di Denpasar hari ini sebanyak 30 orang, dan total pasien meninggal sebanyak delapan orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, Minggu (28/6/2020) menjelaskan perkembangan kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar kembali melonjak.

Dimana, selain kasus baru dengan riwayat perjalanan dalam daerah, penyebaran di kluster keluarga dalam satu rumah juga menjadi catatan penting.

Baca juga:

Lagi,Tambah Dua Orang Meninggal Dunia, Total 13 Orang, Kasus Covid – 19 di Bali 1.414 Orang

Pertama Kali di Bali, Pasien Positif Covid-19 Bertambah 106 Pasien Baru

Tiba di Bandara dengan Pesawat Garuda Indonesia, Penumpang ini Ternyata Positif Covid-19

Sehingga diperlukan penerapan protokol kesehatan yang lebih disiplin di dalam keluarga, terlebih bagi mereka yang anggota keluarganya memiliki mobilitas di luar rumah yang tinggi.

“Satu orang pasien PDP meninggal dunia, berusia 53 tahun asal Pemogan Denpasar Selatan. Riwayat penyakit bawaan infeksi paru-paru,” kata Dewa Rai.

Dia menjelaskan, kabar baik karena tiga pasien sembuh, namun pasien positif Covid-19 kembali bertambah sebanyak 30 orang.

Selain kasus positif akibat perjalanan dalam daerah, lanjut dia penyebaran Covid-19 di internal keluarga juga harus diwaspadai, hal ini terbukti dengan jumlah OTG hasil tracing yang didominasi keluarga, ini menjadi peringatan, harus lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan di keluarga dan masyarakat.

Dewa Rai mengatakan jika melihat dari data kasus Covid-19 Kota Denpasar saat ini memang perkembangan kasus positif baru diinternal keluarga terus terjadi, namun pasien positif dengan riwayat perjalanan dalam daerah juga masih ditemukan.

Baca juga:

Ambulans Menuju Setra Blahbatuh Malam-malam, Bawa Mayat Pasien Covid-19

  • Bagikan