Pariwisata Bali akan Dibuka Juni atau Juli 2021, Presiden Jokowi Beri Syarat ini kepada Walikota Denpasar

  • Bagikan
Pariwisata Bali akan Dibuka Juni atau Juli 2021, Presiden Jokowi Beri Syarat ini kepada Walikota Denpasar
Walikota Denpasar Jaya Negara saat berbincang dengan Presiden RI Joko Widodo dan Gubernur Bali I Wayan Koster, Selasa 16 Maret 2021 di Denpasar. Foto/ist
Pariwisata Bali Dibuka Juni atau Juli 2021, Presiden Jokowi Beri Syarat ini kepada Walikota Denpasar

KEMBARA.ID, DENPASAR– Pariwisata Bali rencananya akan dibuka kembali pada Juni atau Juli 2021.

Hal ini mengemuka disela peninjauan vaksin massal Covid-19 oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) di Bali pada Selasa 16 Maret 2021.

Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara usai mendampingi Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo dalam rangka pelaksanaan vaksinasi massal Pelaku Pariwisata di Harris Hotel Denpasar, menyampaikan beberapa hal yang diutarakan Presiden Jokowi dihadapan para peserta vaksin.

Salah satunya terkait pemulihan dan pembukaan destinasi pariwisata di Povinsi Bali, khususnya Kota Denpasar.

“Tadi (Selasa 16 Maret 2021) pak presiden telah memberikan syarat untuk membuka pariwisata pada bulan Juni atau Juli mendatang, tapi dengan syarat yakni angka terkendali, vaksin digenjot, penerapan protokol kesehatan yang ketat dan testing yang maksimal,” ujar Walikota Jaya Negara mengisahkan perbicangan Presiden Joko Widodo bersama Pelaku Pariwisata di sela pelaksanaan vaksinasi dalam keterangan yang diterima media ini.

Jaya Negara menjelaskan, disela peninjauan pelaksanaan vaksinasi, Presiden Joko Widodo memberikan isyarat bahwa Pariwisata Bali akan dibuka pada bulan Juni atau Juli mendatang.

Hal ini jika kasus Covid-19 terkendali, penerapan protokol kesehatan diperketat, testing yang maksimal dan tentunya vaksinasi yang terus digenjot.

Terkait wacana tersebut, Jaya Negara mengatakan Pemkot Denpasar siap berusaha maksimal memenuhi persyaratan yang diamanatkan presiden.

Hal ini lantaran peryaratan tersebut sejatinya telah dilaksanakan di Kota Denpasar.

“Untuk tracing kami sudah ada tim sejak awal, penegakan prokes juga sudah ada tim yang dikordinir Sat Pol PP, Vaksinasi sedang kami genjot, dan semoga upaya ini mampu mengendalikan penyebaran Covid-19, sehingga pariwisata segera dibuka,” tegas Jaya Negara.

“Sesuai dengan program awal percepatan penanganan Covid-19, kami siap untuk menggenjot vaksinasi terhadap warga Kota Denpasar, termasuk pemuka agama, pelaku seni dan utamanya pelaku pariwisata,” tambah dia.

  • Bagikan