Nihil Tambahan Kasus Meninggal di Bali, Dewa Indra Harap yang Terinfeksi Covid-19 Tak ada Lagi Meninggal

  • Bagikan
Nihil Tambahan Kasus Meninggal di Bali, Dewa Indra Harap yang Terinfeksi Covid-19 Tak ada Lagi Meninggal
Ketua Harian Gugus Tugas Percepata Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra (foto: Istimewa/Humas Pemprov Bali)
KEMBARA. ID, DENPASAR – Laporan kasus positif Covid – 19 di Bali kembali bertambah tujuh orang setelah sehari nihil tambahan kasus.

Tambahan ini membuat jumlah kasus positif menjadi 222 orang di Bali.

Namun, kabar gembira karena kasus pasien meninggal dunia hingga saat ini tetap bertahan di angka empat orang.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid – 19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra, Kamis (30/4/2020), menjelaskan semoga tak ada lagi pasien Covid – 19 yang meninggal dunia di Bali.

“Yang meninggal tidak ada laporan. Kita berharap tak ada lagi yang meninggal diantara sahabat- sahabat kita yang terinfeksi,” tegas Dewa Indra.

Dia mengatakan, kabar gembira, kembali didengar hari ini, karena cukup banyak kawan-kawan yang sembuh, yakni sebanyak 17 orang.

” Sehingga jumlah akumulatif sembuh 113 orang, atau sebanyak 50,90 persen, dari total yang pasien positif yang sembuh, dari akumulatif, terkonfirmasi positif hari ini 222 orang,” jelasnya.

Sementara itu, pasien dalam perawatan 105 orang yang tersebar, di 11 rumah sakit rujukan dan tempat karantina yang dikelola Pemprov Bali.

“Laporan tambahan kasus positif Covid- 19 yakni tujuh orang, yang terdiri dari empat imported case, yang dibawa PMI dari luar negeri dan dari transmisi lokal sebanyak tiga orang,” ujarnya.

Ia merincikan, 222 kasus positif terdiri dari 8 warga negara asing (WNA) dan 214 warga negara Indonesia (WNI).

” 214 WNI terkait, dimana mereka terinfeksi, yakni melalui imported case 137 orang, terdiri 134 PMI dan 3 non PMI. Sementara yang terinfeksi dari daerah terjangkit sebanyak 20 orang, dan terinfeksi transmisi lokal sebanyak 57 orang,” jelasnya.

Dia mengatakan, dalam laporan hari ini, masih terlihat tembahan kasus terinfeksi positif Covid – 19 dari Imported case teman teman PMI mau pun dari transmisi lokal.

Data perkembangan penanganan Covid – 19 di Bali, Kamis (30/4/2020), yakni positif 222 (+7),sembuh 113 (+17)’, meninggal dunia 4, dan dalam perawatan 105 orang. (*)

  • Bagikan