Munarman Sebut 6 Pengawal Habib Rizieq Dibantai hingga Tewas, Ungkap ada Bukti Voicenote ‘Rintihan’

  • Bagikan
Munarman Sebut 6 Pengawal Habib Rizieq Dibantai hingga Tewas, Ungkap ada Bukti Voicenote 'Rintihan'
Foto mobil polisi yang diduga ditembaki pengawal pentolan FPI Rizieq Shihab. Foto ist/dokumentasi
KEMBARA.ID- Pernyataan Polda Metro Jaya dan Front Pembela Islam (FPI) terkait insiden di ruas Tol Cikampek saling bertentangan.

Dalam insiden yang terjadi Senin (7/12/2020) dini hari itu, sebanyak 6 orang pengawal Habib Rizieq tewas.

Kapolda Metro, Irjen Fadil Imran, Senin (7/12/2020) mengatakan, insiden yang menyebabkan 6 orang pengawal Habib Rizieq tewas berawal dari penyerangan yang dilakukan pengawal tersebut.

Bahkan, dalam jumpa pers, jenderal bintang dua itu menunjukkan senjata api dan senjata tajam yang digunakan pengawal Habib Rizieq saat menyerang petugas.

Berbeda dengan Kapolda, Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Munarman membantah pengawal Habib Rizieq melakukan penyerangan terhadap petugas.

Dia pun menegaskan, pengawal yang juga laskar FPI itu tak pernah dibekali senjata tajam apalagi senjata api.

“Kenapa kami menyatakan laskar kami dalam keadaan hilang, karena kami memang belum tahu keberadaannya di mana. Itu membuktikan bahwa mereka dibunuh dan dibantai. Kalau sejak awal tembak menembak berarti dia tewasnya di tempat,” ungkap Munarman saat jumpa pers di Petamburan, Jakarta, dikutip dari channel YouTube eradotid Senin (7/12/2020).

Ia pun mengungkapkan, pihaknya mempunyai bukti voicenote dengan laskar FPI yang disebutnya diculik.

“Sempat salah satu laskar mengirimkan voice note rintihan dari salah satu laskar kami yang ditembak. Lalu beberapa waktu kemudian setelah voice note terkirimkan, tidak ada lagi handphone dari laskar 6 orang itu yang aktif kita hubungi,” jelas Munarman.

Dalam kesempatan itu, ia juga membantah adanya kontak tembak antara laskar FPI dan kepolisian.

“Semalam saya sendiri sampai jam 3 sudah ngecek dengan teman-teman di lapangan, tidak ada jenazah di situ, tidak ada keramaian di situ,” tegasnya.(*)

  • Bagikan