Menpora RI Zainudin Amali Buka Youth Fun Juggling competition di Uluwatu

  • Bagikan
Menpora RI Zainudin Amali Buka Youth Fun Juggling competition di Uluwatu
Menpora RI Zainudin Amali dan Ketum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule beserta jajarannya saat pose bersama peserta juggling competition Main Bola Yuk di Uluwatu Badung Bali, Sabtu (5/12).
KEMBARA.ID, BADUNG-Menpora RI Zainudin Amali dan Ketum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule membuka acara Youth fun juggling competition Main Bola Yuk di Uluwatu, Badung Bali, Sabtu (5/12).

Selain dua pemimpin ini, hadir juga Wakil Ketua PSSI Iwan Budianto, beberapa Deputi Kemenpora RI, Dispora Bali, Ketum PSSI Ketut Suardana, Ketua PSSI Denpasar Turah Mantri, dan sejumlah pengurus lainnya.

Hadir juga salah satu bintang Indonesia Andhika Wijaya yang saat ini memperkuat Bali United di Liga I Indonesia.

Sebanyak 240 anak di Bali hadir ikut dalam dalam event ini.

Dari jumlah ini, 30 anak mengikuti secara langsung di Uluwatu, sementara 280 anak lainnya secara virtual. Selain di Uluwatu, kegiatan serupa juga digelar di Klungkung Bali serentak.

Sebelumnya, kegiatan serupa telah digelar di Solo, Bandung dan Surabaya.

Menpora RI Zainudin Amali, dalam kesempatan ini menjelaskan kegiatan ini merupakan wujud implementasi Inpres nomor 3 tahun 2019 tentang percepatan sepakbola nasional. Dan tidak mungkin Kemenpora RI melakukan sendiri tanpa bersinergi dengan PSSI.

“Kegiatan ini merupakan upaya kami dan PSSI menggairahkan sepakbola tanah air,” kata Zainudin Amali.

Dalam situasi seperti ini perlu kreatif dan inovasi. Jangan sampai anak anak kita tidak terwadahi. Namun semua ini tetap berjalan dengan protokol kesehatan penanganan Covid-19.

Sementara itu, Ketum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule menyampaikan terima kasih kepada Menpora RI yang telah menggelar kegiatan juggling competition Main Bola.

“Meski tak asa kompetisi yang digelar PSSI saat ini, tapi PSSI dan Menpora RI menggelar kegiatan juggling competition ini. Kami Apresiasi apa yang telah dilakukan Pak Menpora RI Zainudin Amali,” kata Iwan Bule. (*)

Simak video lengkap:

  • Bagikan