Kronologi Wafat Polisi Kawal Presiden Jokowi di Ubud, Ambruk di Pangkuan Rekan, Istri Ungkap Fakta Sebelum Bertugas

  • Bagikan
Kronologi Wafat Polisi Kawal Presiden Jokowi di Ubud, Ambruk di Pangkuan Rekan, Istri Ungkap Fakta Sebelum Bertugas
Kronologi Wafat Polisi Kawal Presiden Jokowi di Ubud, Ambruk di Pangkuan Rekan, Istri Ungkap Fakta Sebelum Bertugas. Foto/ist NusaBali
Kronologi Wafat Polisi Kawal Presiden Jokowi di Ubud, Ambruk di Pangkuan Rekan, Istri Ungkap Fakta Sebelum Bertugas.

KEMBARA.ID, GIANYAR-Kronologi polisi yang meninggal dunia saat bertugas mengawal kunjungan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Ubud Gianyar Bali meninggalkan kisah pilu.

Polisi Polres Gianyar berusia 55 tahun bernama lengkap Aiptu Anak Agung Gede Putra, sebelum meninggal dunia sempat ambruk pingsan di pangkuan rekannya di Pospol Pos Catus Pata Ubud yang lokasinya tak jauh dari Puri Agung Ubud, Selasa siang pukul 12.15 Wita.

Ia meninggal dunia ketika menjalankan tugas penting mengawal kedatangan orang nomor satu di Indonesia.

Dia sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat, Ari Santi di Desa Mas, Kecamatan Ubud, untuk mendapat pertolongan medis namun nyawanya tidak tertolong.

Diduga dia mengalami serangan jantung saat bertugas.

Fakta pilu lainnya dikisahkan istri almarhum bernama, Ida Ayu Made Tirta, sebelum sang suami meninggal dunia dalam tugas negara ini.

Almarhum sempat mengeluh pegal di sebagian tubuh sehari sebelum bertugas di pos polisi.

Sang istri pun akhirnya mengoles minyak urut di bagian tubuh yang pegal.

Istri menyarankan agar almarhum beristirahat namun pada Selasa pagi almarhum pamitan untuk melaksanakan tugas pengamanan kunjungan Presiden Jokowi di pos polisi yang tak jauh dari Puri Agung Ubud.

Ida Ayu Tirta mengakui suaminya memang sudah sejak lama memiliki riwayat sakit jantung.

Almarhum masih dalam tahap pengobatan di RS Bhayangkara Tri Jata Polda Bali di Denpasar.

Jenazah Aiptu Anak Agung Gede Putra hingga Selasa 16 Maret 2021 malam masih dititip di RS Ari Santi Desa Mas, Kecamatan Ubud.

Rencananya, jenazah almarhum akan dikremasi di Krematorium Bebalang di Desa Adat Bebalang, Kecamatan Bangli pada Wraspati Pon Wariga, Kamis 18 Maret 2021.

Tak Bernapas saat Dilarikan ke RS

Setelah korban ambruk, rekannya menghubungi ambulans Bidokes Polda Bali untuk membawa korban Gung Putra di RS Ari Santi.

  • Bagikan