Video Kesaksian Lengkap Habib Rizieq Terkait Tewasnya 6 Pengawal Laskar FPI: Saya Saksikan Langsung!

  • Bagikan
Video Kesaksian Lengkap Habib Rizieq Terkait Tewasnya 6 Pengawal Laskar FPI: Saya Saksikan Langsung!
KEMBARA.ID, JAKARTA-Akhirnya pentolan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab buka suara.

Habib Rizieq Shihab dan keluarga termasuk sebagai saksi mata yang saat itu berada di lokasi terjadi penembakan diduga oleh polisi terhadap laskar pengawal FPI di tol Jakarta-Cikampek Senin (7/12/2020) dini hari.

Habib Rizieq mengaku, dirinya, keluarga dan para pengawal (laskar) tidak menyerang polisi seperti yang telah disampaikan pihak kepolisan Polda Metro Jaya Senin (7/12).

“Kami tidak ada yang menyerang seperti yang disebutkan. Baik saya dan keluarga dan seluruh Laskar pengawal yang ada pada saat itu tidak tahu.” kata Habib Rizieq Shihab seperti lansir kembara.id dari jakartasuara.com yang mengutip dari kanal Youtube Hendri Official, yang berjudul eksklusif keterangan Habib Rizieq Shihab.

Dalam video youtube yang beredar di media sosial ini, terlihat Habib Rizieq memberi ceramah kepada pengikutnya terkait insiden penyergapan di tol.

Habib Rizieq juga membenarkan kronologi yang telah disampaikan FPI dalam keterangan pers pasca terjadi penembakan terhadap enam laskar FPI yang diduga dilakukan oleh kepolisian.

“Pertama bahwa keterangan pers yang dikeluarkan FPI tentang kronologi penembakan yang terjadi isinya adalah benar,” kata Habib Rizieq Shihab.

Dia menyampaikan memberi kesaksian sebagai saksi mata langsung di tempat kejadian.

“Saya memberi kesaksian sebagai saksi langsung yang ada di kejadian tersebut. Bahwa itu benar,” ujar Habib Rizieq, seperti dikutip Suara.com, Rabu (9/12/2020).

Kronologi Penyergapan Versi Habib Rizieq Shihab

Pentolan FPI Habib Rizieq Shihab juga mengisahkan kronologi yang dilihat di tempat kejadian. Dia dan keluarganya melihat semua kejadian tragis yang menelan korban tewas enam laskar FPI.

Menurut dia, pihak kepolisian yang melakukan pengejaran dan mengganggu jalannya rombongannya.

“Kalau yang melakukan pengejaran, memepet, mengganggu adalah dari pihak kepolisian,” ujar Habib Rizieq Shihab.

Dia menyampaikan tidak pernah menduga siapa orang-orang itu. Namun yang ia tahu, orang yang menyerang rombongannya adalah orang jahat.

“Saat kejadian kami sama sekali tidak pernah menduga atau mengira apalagi menuduh siapa orang-orang itu. Yang kami tahu mereka adalah orang-orang jahat yang ingin mencelakakan kami,” katanya.

  • Bagikan