Kabar Gembira! Vaksin Covid-19 Sudah Tiba di Bali, Wayan Koster Siap Jadi Orang Pertama Disuntik

  • Bagikan
Kabar Gembira! Vaksin Covid-19 Sudah Tiba di Bali, Wayan Koster Siap Jadi Orang Pertama Disuntik
Gubernur Bali terima vaksin covid-19 produksi sinovac dari Biofarma di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Selasa (05/01/2020) dini hari (Foto:Ist/Pemprov Bali)
KEMBARA.ID – Kabar gembira bagi warga Bali yang saat ini merindukan adanya vaksin covid-19.

31.000 vial vaksin covid-19 produksi Sinovac yang dikirim biofarma sejak 3 Januari 2021 kini sudah tiba di Bali pada Selasa (05/01/2021) dini hari tadi.

Kedatangan vaksin yang dikirim langsung dari Bandung itu diterima secara langsung oleh Gubernur Bali I Wayan Koster di Kantor Dinas Kesehatan Privinsi Bali.

Kedatangan vaksin ini disambut baik oleh Wayan Koster.

Koster dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa vaksin tersebut masih harus disimpan di cold room Dinkes Provinsi Bali sebelum diedarkan ke seluruh wilayah Bali

“Saat ini, Vaksin masih dalam tahap pengujian oleh Badan POM, dan Vaksin ini disimpan di ruang penyimpanan Vaksin (cold room) Dinas Kesehatan Provinsi Bali sebelum di distribusikan ke seluruh Kabupaten/Kota di Bali,” Ujar Koster melalui rilis resmi yang diterima media ini, Selasa (05/01/2021).

kapan vaksin tersebut didistribusikan ke seluruh Kabupaten dan Kota di Bali Koster sebut masih menunggu keputusan dari BPOM

“Mengenai pendistribusiannya ke Kabupaten/Kota menunggu keputusan dari BPOM Pusat,” lanjut Koster.

Pada kesempatan itu, gubernur Bali yang juga Kader Partai PDI Perjuangan itu menyampaikan terimakasih kepada pemerintah pusat atas kiriman vaksin tersebut.

Ia mengatakan sebagai sebuah kehormatan, Bali mendapatkan vaksin dengan jumlah yang cukup besar bersama dengan beberapa daerah lain di Indonesia.

Hal tersebut dikarenakan Bali menjadi salah satu daerah prioritas yang harus dipulihkan kesehatan akibat Covid-19 dalam rangka memulihkan pariwisata di Provinsi Bali, dan juga memberikan kepercayaan kepada pariwisata nasional, termasuk juga sebagai upaya untuk memulihkan perekonomian di Bali dan juga di Indonesia.

Turut hadir mendampingi Wayan Koster menerima kedatangan Vaksin Covid-19 adalah Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, Sekda Provinsi Bali, Dewa Made Indra, dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr. Ketut Suarjaya

Dilansir dari Kompas.com, Wayan Koster pada kesempatan itu mengaku siap menajadi orang pertama disuntik vaksin.

  • Bagikan