Jenazah Kapten Cpn Kadek Pilot Korban Kecelakaan Helikopter MI-17, Tiba di Bali Siang ini, Dimakamkan di Buleleng

  • Bagikan
Jenazah Kapten Cpn Kadek Pilot Korban Kecelakaan Helikopter MI-17, Tiba di Bali Siang ini, Dimakamkan di Buleleng
Ilustrasi kecelakaan helikopter (foto detiknews.com)
KEMBARA.ID,DENPASAR– Jenazah pilot Helikopter MI-17 Kapten Cpn Kadek akan tiba di Bali siang ini sekitar pukul 14.10 WITA.

Pemakaman jenasah rencana akan digelar di Bali, dan untuk sementara jenasah dibawa ke rumah duka di Banjar Mawar Desa Tukadsumaga, Gerokgak, Buleleng, Bali.

Jenazah pilot Helikopter MI-17 Kapten Cpn Kadek rencana akan dibawa dengan pesawat Casa TNI AD Noreg A-9146 dari Semarang diperkiraan akan landing di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, pukul 14.10 WITA.

“Rencana dari Semarang take off sekitar pukul 11.00 WIB dengan EET 2 jam 10 menit, diperkiraan landing di bandara I Gusti Ngurah Rai Bali pukul 14.10 WITA,” terang Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P seperti dilansir Tribun Bali.com, Minggu (7/6/2020)

Setibanya di Bali, rencana jenazah Kapten Cpn Kadek akan dibawa ke rumah duka di Banjar Mawar Desa Tukadsumaga, Gerokgak, Buleleng, Bali.

“Jenazah salah satu pilot, Kapten Cpn Kadek rencana dimakamkan di Bali,” ujarnya.

Baca juga :

Video Helikopter Jatuh di Kendal Jawa Tengah, Asap Mengepul, Begini Pengakuan Saksi

Bule Australia Meninggal Dalam Pelukan Eka Surtika, Sempat Sesak Nafas Sebelum Berpulang

Duka Mendalam

Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Benny Susianto, S.I.P merasakan duka cita mendalam atas berpulangnya Kapten Cpn Kadek karena musibah kecelakaan Helikopter di Kaliwungu, Kecamatan Kendal, Jawa Tengah, pada Sabtu (6/6/2020) kemarin.

“Saya atas nama pribadi dan jajaran Kodam IX/Udayana turut berduka cita atas musibah tersebut,” ungkap Pangdam Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P.

Sebelumnya, berdasarkan keterangan pers Kepala Dinas Penerangan TNI AD, Brigjen TNI Nefra Firdaus menyampaikan pada Sabtu (6/6/2020), telah terjadi kecelakaan jatuhnya Helikopter MI-17 milik TNI AD dengan nomor registrasi HA 5141. 

Helikopter tersebut sedang melaksanakan misi latihan terbang di Pusat Pendidikan Penerbang AD, Semarang, Jawa Tengah, sebagai bagian dari program Pendidikan Calon Perwira Penerbang 1.

Helikopter dinyatakan dalam kondisi baik sebelum terbang, karena saat dilaksanakan Pre-flight Check tidak ditemukan hal-hal menonjol.

Baca juga:

Perempuan 22 Tahun di Tabanan Lakukan Aksi Tak Terpuji, Korbannya Adik Laki-lakinya Sendiri

  • Bagikan