Jenasah Mengambang di Bendungan Kampus Udayana Jimbaran, Delapan Petugas Evakuasi

  • Bagikan
Jenasah Mengambang di Bendungan Kampus Udayana Jimbaran, Delapan Petugas Evakuasi
Evakuasi jenasah oleh Basarnas Bali di Bendungan Kampus Udayana Jimbaran, Senin (4/1/2021). Foto/ist Basarnas Bali
KEMBARA.ID, BADUNG-Warga Jimbaran Badung dihebohkan dengan penemuan sosok jenasah yang mengambang di Bendungan Kampus Udayana, Jimbaran, Kuta Selatan, Kabupaten Badung pada Senin (4/1/2021).

Saat ditemukan, tak ada satupun warga yang berani mengevakuasi.

Mereka menunggu petugas Basarnas Bali untuk membantu evakuasi.

Seperti dilansir dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), yang telah mendapatkan laporan sekitar pukul 17.00 Wita, untuk permintaan evakuasi.

“Kami terima informasinya dari pihak keluarga, meminta bantuan evakuasi, dimana jumlah korbannya 1 orang,” terang Gede Darmada, S.E., M.AP., Kepala Kantor Basarnas Bali.

Dari laporan disebutkan identitas korban atas nama Kadek Kumara (L/16) merupakan pelajar.

Kronologis yang disampaikan pelapor bahwa korban pergi dari rumah di hari Minggu (3/1/2021) kurang lebih pukul 16.00 Wita dan tak kunjung pulang.

Segera setelah mendapatkan info penemuan jenasah tersebut, Basarnas Bali mengerahkan 8 orang personil menuju Bendungan Kampus Udayana, Jimbaran.

Mereka tiba di tempat kejadian sekitar pukul 17.20 Wita, selanjutnya melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan kepolisian Polsek Kuta Selatan dan pihak keluarga.

Tak memerlukan waktu lama akhirnya jenasah telah terevakuasi dan kemudian dibawa menuju RS. Sanglah menggunakan ambulance Potensi SAR Radio 115.

Selama proses evakuasi turut melibatkan Basarnas Bali, Babinkamtibmas Jimbaran, Babinsa Desa Jimbaran, Polsek Kuta Selatan, Potensi SAR Radio 115 serta masyarakat. (*)

  • Bagikan