Jasa Marga Ungkap Kondisi CCTV di Lokasi Penembakan 6 Pengawal Habib Rizieq

  • Bagikan
Jasa Marga Ungkap Kondisi CCTV di Lokasi Penembakan 6 Pengawal Habib Rizieq
Foto hanya Ilustrasi, tidak terkait berita (Ist: Warta Bromo)
KEMBARA.ID – Setelah adanya aksi penembakan 6 Pengawal Habib Rizieq Shihab di KM 50 Tol Jakarta – Cikampek dini hari tadi, masyarakat mempertanyakan CCTV di sekitar lokasi kejadian.

Menurut mereka CCTV di sekitar lokasi tersebut bisa menjadi petunjuk dalam rangka penyelidikan kasus penembakan.

Tetapi ternyata CCTV di lokasi kejadian penembakan 6 pengawal Habib Rizieq Shihab disebut mengalami kerusakan sejak Minggu (06/12/2020) dini hari.

CCTV yang rusak mulai dari titik KM 49 hingga KM 72, termasuk di lokasi kejadian yakni di titik KM 50 tol Jakarta – Cikampek.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Utama PT Jasamarga Tollroad Operator Raddy Lukman, seperti dilansir media ini dari Kompas.com.

Raddy mengatakan CCTV tidak berfungsi karena ada gangguan pada jaringan backbone CCTV atau fiber optic di KM 48+600.

“Setelah mendapat laporan adanya gangguan CCTV offline, petugas di kantor cabang Jakarta Cikampek pada hari minggu 6 Desember 2020 pada pukul 06.00 WIB melaporkan kepada tim inspeksi melakukan penyisiran mencari lokasi penyebab masalah tersebut,” kata Raddy saat dikonfirmasi Kompas.com, Senin (7/12/2020) malam.

Ia mengatakan pihaknya pada saat itu belum bisa melakukan perbaikan CCTV tersebut karena terkendala kondisi hujan dan kondisi lalulintas apalagi kerusakan tersebut berada di tengah median jalan.

Perbaikan CCTV itu lanjut Raddy, baru bisa diselesaikan pada Senin (07/12/2020) pukul 16.00 WIB.

Sementara itu Dwimawan Heru selaku Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga mengatakan, pihak Jasa Marga tak memiliki informasi terkait peristiwa penembakan antara polisi dan simpatisan Rizieq Shihab di kawasan Jalan Tol Cikampek-Jakarta.

“Terkait dengan pertanyaan tentang adanya kejadian khusus (penembakan) di Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada dini hari tadi, kami sampaikan bahwa kami tidak memiliki informasi tentang kejadian tersebut,” ujar Heru dilansir dari kompas.com

Diberitakan sebelumnya Aparat Polda Metro Jaya melakukan tindakan tegas. Enam pengawal Habib Rizieq Ditembak mati di Kawasan Cikampek, Senin (7/12/2020).

  • Bagikan