IPM Denpasar Tertinggi Di Bali, Delapan Kali Beruntun Pertahankan Opini WTP

  • Bagikan
IPM Denpasar Tertinggi Di Bali, Delapan Kali Beruntun Pertahankan Opini WTP
Walikota Denpasar, I.B Rai Dharmawijaya Mantra bersama Ketua DPRD Denpasar, I Gusti Ngurah Gede saat menerima LHP dengan Opini WTP dari Kepala BPK RI Perwakilan Bali, Dr. Drs. Sri Haryoso Suliyanto, M.Si, Senin (15/6) di ruang pertemuan kantor BPK RI Perwakilan Bali, Renon Denpasar. foto Pemkot Denpasar
KEMBARA.ID,DENPASAR-BPK RI Perwakilan Propinsi Bali memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Denpasar karena berhasil mencapai Indek Pembangunan Manusia (IPM) tertinggi di Bali.

Keberhasilan ini juga berkorelasi dengan pengelolaan keuangan daerah Kota Denpasar, dimana pada tahun 2020 Pemerintah Kota Denpasar kembali meraih penghargaan dalam pengelolaan  keuangan daerah atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2019 dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)  delapan kali berturut turut.

Baca juga:

Video Ketut Ismaya dan Franky Hercules Berujung di Polda Bali, Wayan Suyasa Dipanggil Polisi

Bayi Ditemukan Tanpa Telapak Kaki di Buleleng Bali, Diduga Dimakan Biawak, Seorang Siswi SMK Diamankan

Penghargaan dan apresiasi opini WTP ini diserahkan langsung Kepala BPK RI Perwakilan Bali, Dr. Drs. Sri Haryoso Suliyanto, M.Si kepada Pemkot Denpasar yang diterima Walikota Denpasar I.B Rai Dharmawijaya Mantra bersama Ketua DPRD Denpasar I Gusti Ngurah Gede, Senin (15/6/2020) di ruang pertemuan kantor BPK RI Perwakilan Bali, Renon Denpasar.

Penyerahan LHP ini dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan, yakni menjaga jarak, penggunaan masker dan hand sanitizer.

Penyerahan LHP tampak juga dihadiri Sekda Kota Denpasar, A.AN Rai Iswara bersama OPD terkait Pemkot Denpasar.

Kepala BPK RI Perwakilan Bali, Dr. Drs. Sri Haryoso Suliyanto, M.Si menyampaikan pencapaian opini WTP ini adalah yang kedelapan kalinya bagi Pemerintah Daerah Kota Denpasar.

Hal ini menunjukkan komitmen Pemerintah Kota Denpasar beserta jajaran perangkat daerahnya terhadap kualitas laporan keuangan yang dihasilkan.

Tentu tidak terlepas dari sinergi yang efektif terhadap seluruh pemangku kepentingan serta dukungan dari DPRD Kota Denpasar dalam pelaksanaan fungsi pengawasannya.

Baca juga:

Ini Permintaan Terakhir Gadis 16 Tahun Sebelum Digilir 7 Pemuda, Nyawanya Tak Selamat karena Overdosis

Waspadai Transmisi Lokal Bali: Jenguk Ibu Mertua, Satu Keluarga Tertular, Lalu Tulari Rekan Kerja

Dijelaskan dia, BPK telah memeriksa Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kota Denpasar Tahun Anggaran 2019.

  • Bagikan