Habib Rizieq Sandang Tiga Status Tersangka, Dirut RS UMMI Bogor Segera Diperiksa Polri

  • Bagikan
Habib Rizieq Sandang Tiga Status Tersangka, Dirut RS UMMI Bogor Segera Diperiksa Polri
Habib Rizieq Shihab menyandang tiga status tersangka. Foto/ist. Okezone/suara.com
KEMBARA.ID, JAKARTA – Hattrick (tiga kali berturut) status tersangka harus diterima pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) setelah Polri kembali menetapkan dirinya sebagai tersangka kasus test swab di RS UMMI, Bogor, Jawa Barat.

Sebelumnya, Habib Rizieq sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam dua kasus kasus kerumunan massa di Petamburan, Jakarta Pusat dan di Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

Terkait kasus RS UMMI Bogor, Habib Rizieq tidak sendiri menyandang status tersangka.

Baca juga:

Pasangan Calon Pengantin Korban Sriwijaya Air, Naik Pesawat Pakai KTP Orang Lain

Jasad Pria Ditemukan Membusuk di Dalam Kamar di Legian, Diduga Bunuh Diri

Penyidik Polri juga menetapkan dua tersangka lainnya yakni Direktur Utama RS UMMI dr Andi Tatat dan menantu Habib Rizieq Hanif Alatas.

Seperti dilansir Kembara.id dari sindonews. com, Selasa (12/1/2021), Polri akan segera memanggil dua tersangka lain ini untuk menjalani pemeriksaan.

Keduanya akan dipanggil pekan ini untuk menjalani pemeriksaan.

“Minggu ini pemanggilan pemeriksaan,” ujar Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Pol Andi Rian Djajadi, Senin (11/1/2021).

Sebelumnya, manajemen RS UMMI dilaporkan oleh Satgas Penanganan Covid-19 Bogor karena menghalangi upaya Satgas melakukan test swab terhadap Rizieq yang dirawat di rumah sakit tersebut.

Kemudian, Polri meningkatkan status kasus tersebut dari tahap penyelidikan ke penyidikan karena ditemukan adanya dugaan tindak pidana.

Polri menyampaikan ditemukan dugaan pelanggaran terhadap Pasal 14 Ayat (1) UU Nomor 4 Tahun 1984 tentang Wabah Penyakit Menular.

Terkait kasus kerumunan acara Maulid Nabi dan pernikahan anak Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat pada 14 November 2020, Habib Rizieq ditetapkan tersangka dan ditahan Polri.

Habib Rizieq ditetapkan tersangka setelah polisi melakukan gelar perkara dan memeriksa sejumlah saksi. Dia dijerat Pasal 160 dan 216 KUHP.

Sementara kasus Megamendung, Penyidik Bareskrim Polri juga menetapkan Habib Rizieq sebagai tersangka kasus kerumunan di Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

  • Bagikan