Dulu Lawan Sekarang Kawan – Sandiaga Uno Ungkap Alasan Terima Tawaran Jadi Menparekraf oleh Jokowi

  • Bagikan
Dulu Lawan Sekarang Kawan - Sandiaga Uno Ungkap Alasan Terima Tawaran Jadi Menparekraf oleh Jokowi
Sandiaga Uno Gantikan Wishnutama jadi Menparekraf (Foto: Ist/IG @wishnutama)
KEMBARA.ID – Presiden Joko Widodo baru saja melakukan reshuffle kabinet terhadap sejumlah posisi menteri.

Setidaknya ada enam kementerian yang mengalami pergantian menteri.

Salah satunya adalah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf).

Menparekraf yang sebelumnya dijabat oleh Wishnutama Kusubandio kini diganti oleh Sandiaga Uno yang mana Sandiaga Uno adalah lawan Jokowi pada Pilpres 2019 lalu.

Kepastian pergantian sejumlah posisi menteri ini diumumkan langsung oleh Jokowi di Instana Kepresidenan jakarta Pusat pada Selasa (22/12/2020) kemarin.

Sandiaaga Uno dikenal sebagai seorang pengusaha yang sukses. Namanya mulai melambung ketika menjadi calon Wakil Gubernur DKI Jakarta berpasangan dengan Anies Baswedan sebagai Calon Gubernur pada Pilkada DKI jakarta 2017 lalu.

Ia dan pasangannya berhasil melenggang ke kursi DKI 1 dan 2 setelah mengalahkan pasangan Basuki T. Purnama dan Djarot Saiful Hidayat.

Dalam Pilpres 2019, Sandiaga Uno maju sebagai calon wakil presiden berpasangan dengan Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

Prabowo Subianto sudah terlebih dahulu masuk ke dalam kabinet yang dipimpin Jokowi sebagai Menteri Pertahanan sejak dilantik pada 2019 lalu.

Meskipun menjadi lawan saat Pilpres, Sandiaga Uno pun akhirnya mengikuti jejak Prabowo Subianto untuk menjadi Menteri di Kabinet yang dipimpin Jokowi.

Sandiaga lantas mengungkapkan alsannya menerima pinangan presdien Jokowi untuk menjadi Menteri.

Dilansir dari Detik.com, Sandiaga menyebut apa yang ia lakukan (menerima pinangan Jokowi,red) semata-mata untuk kepentingan bangsa dan negara.

Menurutnya saat negara memanggil, tanggung jawab berada di pundak masing-masing mereka yang dipercaya negara.

“Semua kita lakukan demi kepentingan bangsa dan negara. Dan jika negara memanggil pada saat inilah menurut saya tanggung jawab ada di pundak masing-masing dari kita,” ujar Sandiaga Uno dilansir dari Detik.com

Ia mengajak masyarakat untuk menyingkirkan kepentingan-kepentingan pribadi atau golongan dengan memberi sumbangsih pada bangsa dan negara.

“Memberi kontribusi terbaik, memberi sumbangsih pada bangsa dan negara, singkirkan kepentingan-kepentingan pribadi, politik, atau golongan,” kata Sandiaga.(*)

  • Bagikan