Dua Sembuh, Positif Covid-19 Bertambah 17 Orang Dari Klaster Baru di Denpasar

  • Bagikan
Dua Sembuh, Positif Covid-19 Bertambah 17 Orang Dari Klaster Baru di Denpasar
Dewa Rai (foto Pemkot Denpasar)
KEMBARA.ID,DENPASAR- Dua pasien Covid-19 di Kota Denpasar dinyatakan sembuh pada Selasa (23/6). Keduanya dinyatakan sehat setelah menjalani perawatan intensif oleh Tim Medis.

Namun demikian, angka pasien positif covid 19 kembali melejit di hari yang sama. Sebanyak 17 orang dinyatakan positif Covid-19.

Jumlah tersebut terdiri atas 7 kasus baru, 9 OTG dinyatakan positif dan 1 PDP dinyatakan positif.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, Selasa (23/6) menjelaskan bahwa perkembangan kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar kembali menunjukan peningkatan.

Hari ini tercatat penambahan kasus positif sebanyak 17 orang, dan sembuh sebanyak 2 orang.

Baca juga:

Ingin John Kei Tak Libatkan Orang Lain, Nus Kei: Saya Gentleman

Terungkap John Kei Beri Sinyal pada Anak Buah untuk Habisi Nyawa Pamannya

Dosen Fakultas Hukum Kirimkan Chat Mesum ke Mahasiswi, Datang ke Kamar Isi Sendiri Nilai

Dewa Rai menjelaskan jika melihat dari data kasus Covid-19 Kota Denpasar saat ini memang perkembangan kasus positif kembali melejit yang didominasi kasus baru dengan riwayat perjalanan dalam daerah.

Klaster baru inilah yang patut diwaspadai bersama, mengingat adanya mobilitas penduduk yang cukup tinggi di Kota Denpasar.

“Terjadi penambahan kembali, namun klasternya cenderung berubah, dimana kasus baru dari pelaku perjalanan dalam daerah, dan ini harus kita waspadai dengan penerapan protokol kesehatan yang lebih disiplin lagi,” jelasnya.

Melihat perkembangan kasus ini Dewa Rai mengingatkan agar semua pihak ikut berpartisipasi untuk mencegah penularan covid 19 tidak semakin meluas.

Selain kasus positif, keberadan Orang Tanpa Gejala (OTG) hasil tracking Tim juga mengalami peningkatan dan menjadi ancaman penularan baru untuk itu perlu tetap meningkatkan kewaspadaan.

Baca juga:

TERKINI, Pasien Positif Virus Corona di Bali Capai 1.116 Orang, 9 Orang Meninggal

Pasien Corona Meninggal, Dua Gang di Jalan Ternate Denpasar Diisolasi, 23 Warga Jalani Swab Test

  • Bagikan