Dua Hari Tanpa Kasus Positif Virus Corona di Denpasar, Angka Sembuh 25 Pesien

  • Bagikan
Dua Hari Tanpa Kasus Positif Virus Corona di Denpasar, Angka Sembuh 25 Pesien
ilustrasi virus corona (ilustrasi: Istimewa/Freepik.com
KEMBARA.ID, DENPASAR – Sudah dua hari grafik penambahan kasus pasien positif Virus Corona Covid – 19 di Kota Denpasar Bali, tetap stay diangka 55 kasus.

Pada Sabtu (2/5/2020) dan Minggu (3/5/2020), laporan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kota Denpasar, masih sama yakni pasien positif 55 orang, sembuh 25 orang, meninggal 2, masih dirawat 28 orang.

Sementara itu, Pasien dalam pengawasan (PDP) 23 orang, Orang Tanpa Gejala (OTG) 226, Orang dalam pemantauan (ODP) 253.

Kabar gembiranya, sebanyak 3 pasien Covid-19 dinyatakan sembuh di Denpasar dalam 24 jam terakhir. Rinciannya, 1 orang dari Kelurahan Peguyangan, 1 dari Kelurahan Tonja dan 1 orang dari Desa Dauh Puri Kauh. Sehingga, total 25 pasien positif telah dinyatakan sembuh di Kota Denpasar hingga saat ini.

“Kami apresiasi kepada semua pihak terutama tenaga medis yang tidak kenal lelah bekerja di garis depan,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kota Denpasar Dewa Gede Rai, Sabtu (2/5/2020) di Denpasar. Menurutnya kesembuhan pasien positif Covid-19 terus meningkat.

“Ini memberikan kabar menyejukkan dan memberikan rasa semangat serta optimisme kepada pasien yang masih dirawat di rumah sakit. Mudah-mudahan ke depan pasien yang sembuh terus meningkat, sehingga kasus pandemi Covid-19 bisa segera berakhir,” kata Dewa Rai.

Sementara itu, kabar baik lainnya hari ini dilaporkan tidak ada warga Kota Denpasar yang terinfeksi Covid-19, sehingga secara akumulatif jumlahnya tetap sebanyak 55 kasus di Denpasar.

Secara rinci Dewa Rai menjelaskan dari 55 kasus positif di Denpasar 25 orang dinyatakan sembuh, 2 orang meninggal dan 28 orang masih dalam perawatan.

“Dengan melihat data ini Dewa Rai mengatakan ke depan mudah-mudahan tingkat kesembuhan pasien Covid-19 semakin meningkat. Namun demikian masyarakat harus tetap disiplin dan waspada, jangan sampai lengah, karena virus corona masih ada di tengah-tengah masyarakat, tetapi dengan kesadaran dan kedisplinan semua pihak, saya yakin pandemi Covid-19 bisa segera berakhir. Kuncinya adalah disilpin, jujur, solidaritas dan gotong royong,” kata Dewa Rai.(*)

  • Bagikan