Bus Listrik dan KSPN Mulai Layani Warga Bali, Catat Detail Trayeknya

  • Bagikan
Bus Listrik dan KSPN Mulai Layani Warga Bali, Catat Detail Trayeknya
Gubenur Bali I Wayan Koster meresmikan uji coba bus KSPN dan bus listrik di rumah jabatan Gubernur Bali Jaya Sabha Denpasar, Jumat (6/11) pagi. Foto/Perum PPD
KEMBARA.ID, DENPASAR –Hari ini, Jumat (6/11), bus Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) dan bus listrik di Provinsi Bali mulai melayani warga.

Perusahaan Umum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) sebagai BUMN yang menyediakan transportasi ramah lingkungan ini, memulai uji coba dengan mengutamakan rasa aman, nyaman , dan ramah Lingkungan bagi Warga Bali.

Acara launching dilakukan di rumah jabatan Gubernur Bali di Jaya Sabha Denpasar. I Wayan Koster, Gubernur Bali meresmikan uji coba bus berbahan baterai ramah lingkungan ini.

Bus KSPN akan melayani rute strategis dan penting di wilayah Badung, Denpasar, Gianyar, Bangli, Karangasem, Klungkung, Singaraja, Tabanan, dan Negara.

Berikut detail trayek bus KSPN berdasarkan data yang diterima media ini dari Perusahaan Umum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD).

Rencananya selama masa percobaan, moda transportasi massal itu akan melayani lima trayek pariwisata, diantaranya, • Trayek 1 : Bandara I Gusti Ngurah Rai – Central Park Kuta – Ubung – Menguwi – Bedugul – Singaraja.

• Trayek 2 : Bandara I Gusti Ngurah Rai – Sanur – Ubud – Kintamani – Singaraja.

• Trayek 3 : Singaraja – Menjangan – Taman Nasional Bali Barat.

• Trayek 4 : Bandara I Gusti Ngurah Rai – Goa Lawah – Padangbai – Manggis – Amuk – Amed.

• Trayek 5 : Bandara I Gusti Ngurah Rai – Sanur – Klungkung – Besakih.

Untuk diketahui, dalam pelaksanaan tugas sebagai perusahaan berplat merah yang bergerak dalam bidang penyediaan jasa layanan angkutan yang mengutamakan kenyamanan dan keselamatan, Perusahaan Umum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) terus berupaya memberikan kontribusi dengan pelaksanaan penugasan layanan angkutan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di Provinsi Bali.

Hal ini merupakan bentuk dukungan dalam Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang diharapkan pada akhirnya dapat lebih mengangkat kawasan-kawasan pariwisata di Indonesia.

Pande Putu Yasa, Direktur Utama Perum PPD mengatakan dengan adanya bus KSPN ini diharapkan dapat mendukung program pemerintah Provinsi Bali dalam memulihkan dan meningkatkan dan mengeluarkan kembali pariwisata dan ekonomi.

  • Bagikan