Bupati Giri Prasta Tinjau Pembangunan Bendungan Sidan, Jadi Sumber Air Baku Bagi 5 Kabupaten/Kota di Bali

  • Bagikan
Bupati Giri Prasta Tinjau Pembangunan Bendungan Sidan, Jadi Sumber Air Baku Bagi 5 Kabupaten/Kota di Bali
Bupati Badung Giri Prasta saat meninjau proyek pembangunan Bendungan Sidan di Desa Belok, Kecamatan Petang, Rabu (15/7/2020). foto Humas Badung.
KEMBARA.ID,BADUNG-Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta didampingi Kepala Dinas PUPR IB Surya Suamba dan Kabag Humas Made Suardita melaksanakan peninjauan pembangunan Bendungan Sidan di Desa Belok, Kecamatan Petang, Rabu (15/7).

Kedatangan orang nomor satu di bumi keris ini disambut langsung oleh Kepala Balai Wilayah Sungai Bali-Penida Maryadi Utama didampingi Kepala SNVT Pembangunan Bendungan Bali-Penida Gst Putu Wandira.

Bendungan Sidan merupakan proyek monumental yang digarap oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) untuk mendukung ketersediaan air baku di Provinsi Bali yang menjadi destinasi wisata dunia.

Pembangunan Bendungan Sidan merupakan salah satu dari 65 bendungan yang menjadi Proyek Strategis Nasional (PSN), yang dibangun sepanjang 2015 – 2019.

Baca juga:

Update COVID-19 Bali 16 Juli 2020: Meninggal Dunia Tiga Orang, Positif 112 Orang

Video Perempuan Tanpa Busana Saat Webinar Viral, Dosen Uncen Siap Polisikan 302 Orang

Istri Gubernur NTT Pimpin NasDem Bali, Julie Laiskodat Akhiri Perseteruan

Ketut Teji Meninggal Mendadak Saat Bersepeda, Keluarga Duga Jadi Korban Santet

“Kami mewakili masyarakat Badung mengucapkan terimakasih kepada Balai Wilayah Sungai Bali-Penida, Menteri PUPR Bapak Basuki beserta jajaran dan utamanya kepada Presiden RI Bapak Joko Widodo atas pembangunan Bendungan Sidan ini sebagai wujud nawacita beliau.

Pembangunan Bendungan Sidan juga bentuk implementasi UUD 45 pasal 33 ayat 3 yang berbunyi bumi, air dan kekayaan alam yang terkandung di dalamnya dikuasai oleh negara dan dipergunakan untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat.

Serta ini merupakan implementasi pembukaan UUD 45 bahwa pemerintah selalu hadir di tengah-tengah masyarakat” ujar Bupati Badung Giri Prasta di sela-sela kunjungannya.

Menurut Bupati Giri Prasta dengan kapasitas air 3,82 juta meter kubik, Bendungan Sidan akan menjadi sumber air baku bagi 5 kabupaten/kota di Bali yakni Badung, Gianyar, Bangli, Tabanan dan Kota Denpasar.

Dan menurutnya ini pun dalam proyeksinya akan menjadi ikon pariwisata baru tanpa merubah kontur wilayah Badung Utara sebagai wilayah konservasi.

  • Bagikan