Bek Bali United Gavin: Setiap Pagi Wajib Yoga

  • Bagikan
Bek Bali United Gavin: Setiap Pagi Wajib Yoga
Bek Bali United, Gavin Kwan. (ig.gavinkwanadsit)
KEMBARA.ID,DENPASAR-Ada yang menarik dari kepribadian Gavin Kwan Adsit, pemain serba bisa Bali United. Selama menjalani masa pandemic Covid-19, ia tetap menjaga kondisi fisik di rumahnya di Sanur, Denpasar.

Menjadi seorang pemain sepakbola bukan berarti ia tidak melakukan gerakan olaraga cabang lain. Justru sebelum memulai pemanasan untuk berlatih sepakbola ternyata Gavin juga rutin melakukan gerakan Yoga.

Gerakan ini menjadi bagain awal latihan dia yang disebut pemanasan, sebelum melakukan latihan stretching (perenggangan) , latihan endurance, (daya tahan) dan jenis latihan sepakbola lainnya.

“Setiap pagi pukul 07.00 Wita, saya yoga untuk pemanasan kemudian latihan renang dan gym juga,” kata Gavin Kwan, Sabtu (9/5/2020). 

Gavin juga menjelaskan, latihan yang dilakukan di rumah untuk kepentingan kebugaran fisik. Sementara untuk menjaga sentuhan bola , memilih berlatih bersama rekan tim Bali United yang masih berada di Bali.

“Latihan di rumah itu untuk fitnes saja tapi kalau sore perlu lari ,dan tingkatkan daya tahan tubuh.  Sentuhan bola itu penting juga, shoting , krosing tidak boleh diabaikan, agar bisa melakukan terbaik saat bergabung dengan tim lagi,” tegas Gavin. Pelatih Bali United Stefano Cuggura Teco rencana kembali menggelar latihan tim pada 1 Juni 2020 jika situasi pandemi Covid-19 berakhir.

Ajak Partner Latihan di Gelora Trisakti Legian

Untuk berlatih di lapangan, Gavin tidak sendiri. Ia bersama sejumlah rekan pemain bali United, berlatih di lapangan Gelora Trisakti Legian, Badung Bali setiap pukul 17.00 Wita.

Para pemain yang berlatih bersama Gavin yakni Taufiq, Leonard Tupamahu, dan kiper Samuel Reimas. Mereka tidak kembali ke daerah masing -masing selama masa pandemi Covid-19. Seperti Samuel , ia tak bisa kembali ke Papua karena bandara ditutup selama ini.

Loe juga tak bisa kembali ke Jakarta karena di sana masuk zona merah pandemi Covid -19.

“Kalau latihan sendiri itu susahnya tak ada teman yang bisa oper bola , krosing dan shoting. Samuel kipper ,jadi bagus kita bisa latihan shoting ke kiper, jadi lebih enak , intensitasnya juga lebih tinggi , ada motivasi untuk kerja keras , latihannya juga lebih lama,” jelas bek Bali United Gavin Kwan Adsit, Sabtu (9/5/2020).

  • Bagikan