Bali United dan Lima Klub Ini Ingin Liga 1 Bergulir, Persiraja Minta Digelar dengan Penonton

  • Bagikan
Bali United dan Lima Klub Ini Ingin Liga 1 Bergulir, Persiraja Minta Digelar dengan Penonton
Virtual Meeting PSSI dan Liga 1 2020 (foto pssi)
KEMBARA.ID,DENPASAR- Rapat virtual PSSI, PT LIB dan 18 klub Liga 1 Indonesia 2020 telah digelar Rabu (27/5/2020).

Rapat dipimpin Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto, dan berlangsung selama empat jam sejak pukul 10.00 hingga pukul 14.00 WIB.   

Rapat ini diikuti anggota Komite Eksekutif Yoyok Sukawi, Endri Erawan, Pelaksana Tugas Sekjen Yunus Nusi, dan Wakil Sekjen Maaike Ira Puspita.

Adapun dari PT LIB diwakili Pelaksana Tugas Direktur Utama Sudjarno, Direktur Keuangan Anthony Chandra Kartawiria, Direktur Bisnis Rudy Kangdra, serta perwakilan 18 klub Liga 1 2020.

Dalam rapat ini, ada klub yang memberi masukan agar Liga 1 tetap bergulir ditengah pandemi covid-19, sebaliknya sebagian klub menginginkan liga stop selama masa covid-19.

Baca juga: Dipta Gianyar Segera Direnovasi, Ini Total Anggarannya

Sebanyak enam klub yakni Borneo FC, AREMA FC, Persib Bandung, Bali United, Persikabo dan Persiraja memberi masukan agar Liga kembali bergulir. Bahkan, Persiraja mengusulkan liga digelar dengan penonton.

“Persiraja tetap seperti sebelum-sebelumnya, kita mengusulkan Liga 1 2020 tetap dilanjutkan kembali dan dapat disaksikan oleh penonton, karena Persiraja kan hiburan untuk masyarakat Aceh. Jadi, ada enam tim yang ingin liga dilanjutkan kembali, Borneo FC, AREMA FC, Persib Bandung, Bali United, Persikabo dan Persiraja,” sebut Presiden Persiraja, H. Nazaruddin Dek Gam seperti dilansir website resmi klub Persiraja, Rabu (27/5/2020).

Ia menambahkan, PT LIB juga menyampaikan sulit untuk mensubsidi klub jika tak ada kompetisi bergulir.

Baca juga:Ratu Tisha Gabung Perserang Banten, Saga Ichsan : Semoga Tingkatkan Prestasi dan Kejayaan Klub

“PSSI secara tidak langsung menginginkan kompetisi harus mulai digulirkan kembali. Dan PT. LIB sudah menyampaikan bahwa sulit untuk mensubsidi klub kalau tidak ada kompetisi,” ujar Nazaruddin Dek Gam.

Secara wajar, usulan klub dalam rapat kali ini berbeda. Diketahui, beberapa waktu lalu hanya Persiraja yang menginginkan kompetisi kembali dilanjutkan, namun dalam rapat kali ini, tim yang ingin kompetisi kembali dilanjutkan bertambah menjadi enam tim.

  • Bagikan