Badung Siapkan Angaran Rapid Test untuk 54 Ribu Pelaku Pariwisata

  • Bagikan
Badung Siapkan Angaran Rapid Test untuk 54 Ribu Pelaku Pariwisata
Bupati Badung Giri Prasta (foto Humas Badung)
KEMBARA.ID,BADUNG-Pemerintah Kabupaten Badung benar-benar siap jika Pemerintah Pusat dan Pemprov Bali menerapkan new normal atau tatanan kehidupan baru ditengah pandemi covid-19.

Badung sudah siap membuka pariwisata dengan mengindahkan protokol kesehatan yang aman, nyaman dan lengkap ditengah wabah ini.

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menyatakan Pemkab telah menyiapkan anggaran rapid test kepada pelaku pariwisata di Badung sebanyak 54 ribu orang.

Hal ini mengemuka saat Bupati Giri Prasta menjadi salah satu pembicara pada Webinar Leader Talk iNews yang bertemakan “Pariwisata Bali Menuju New Normal”, melalui aplikasi zoom dari Rumah Jabatan Bupati, Puspem Badung, Kamis (25/6/2020).

Dalam kesempatan ini, Bupati Giri Prasta menjawab pertanyaan terkait dapatkah Pemkab Badung melakukan rapid test kepada karyawan hotel. Bupati pun mejawab, bahwa sudah menjadi pemikiran bagi Pemkab Badung untuk rapid test karyawan hotel.

Baca juga:

Update Covid-19 Bali: Dua Orang Meninggal Hari ini, Pasien Positif Bertambah 56 Orang

Siswi SMP Terlibat Cinta Terlarang dengan Pria Beranak Dua, Tidurnya Pindah-pindah

Ormas Berani Lakukan Kekerasan di Bali, Kombes Dodi Rahmawan: Kami Akan Buru Dia!

Terlebih anggaran untuk rapid test di Badung sudah disiapkan untuk 54 ribu lebih masyarakat yang akan dirapid test.

“Kepada pelaku pariwisata yang telah memberikan sumbangan luar biasa kepada Badung, kenapa tidak, rapid test kita bisa lakukan,” kata Bupati Giri Prasta.

Selain Bupati Giri Prasta ,Webinar tersebut juga menghadirkan tiga pembicara lainnya yaitu Wakil Gubernur Bali Tjok Oka Artha Ardana Sukawati yang akrab disapa Cok Ace, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dan Pengamat/Rektor Institut Pariwisata dan Bisnis Internasional Denpasar, I Made Sudjana.

Bupati Giri Prasta menyampaikan dalam penanganan Covid-19, Pemkab Badung telah melakukan langkah-langkah, dengan selalu berpedoman pada Standar Operasional Prosedur (SOP) dari pemerintah pusat melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pusat.

Menindaklanjuti SOP tersebut, Pemkab Badung telah mengeluarkan imbauan kepada masyarakat terkait pelaksanaan protokol kesehatan seperti penggunaan masker, rutin cuci tangan, memakai hand sanitizer, social distancing dan physical distancing.

  • Bagikan